Pulang Pisau Expos55.com Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau menggelar acara ramah tamah Hari Jadi (Harjad) Kabupaten Pulang Pisau ke 20 tahun 2022 yang dilaksanakan di Aula Banama Tingang, Sabtu (2/7/2022).

Acara ramah tamah dihadiri Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Forkopimda, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang menyampaikan apabila dibandingkan dengan peringatan Hari Jadi Kabupaten Pulang Pisau sebelumnya yang dilaksanakan sangat terbatas dan dengan protokol kesehatan yang ketat maka pelaksanaan tahun ini bisa lebih terbuka dan dihadiri lebih banyak peserta upacara. Hal ini tidak terlepas dari semakin membaiknya penanganan covid-19 dari semua pihak dan jumlah kasus yang semakin menurun.

Informasi terbaru kata Taty dari Dinas Kesehatan kabupaten Pulang Pisau jumlah kasus covid-19 sebanyak 1.569 kasus dengan angka kesembuhan mencari 95,32 persen dan angka kasus harian semakin mengalami penurunan sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 30 tahun 2022 Kabupaten Pulang Pisau berada pada PPKM level 1.

” Walaupun demikian, kita tetap waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan sesuai perilaku hidup bersih dan sehat, ” ucap Bupati Pudjirustaty Narang

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa momentum Hari Jadi (Harjad) sejatinya wujud rasa gembira dan Syukur kita Kepada Tuhan YME serta ungkapan rasa terimakasih kepada para pejuang pendahulu kita, terutama Ara perintis berdirinya kabupaten Pulang Pisau. Disamping itu kata Taty tentunya menjadi momen evaluasi dan introspeksi diri untuk melakukan dan memberikan yang terbaik bagi kemajuan kabupaten Pulang Pisau, Bumi Handep Hapakat yang kita cintai.

Tema Hari Jadi Kabupaten Pulang Pisau ke 20 adalah Pulang Pisau Sejahtera, dan Sub Tema Dengan semangat kebersamaan, Jadikan Bumi Handep Hapakat bergerak maju dengan inovasi menuju Pulang Pisau Sejahtera.

Suatu harapan dan cita-cita serta menggambarkan semangat Kabupaten Pulang Pisau untuk bangkit dan bergerak maju menata semua aspek kehidupan pemerintah sosial dan ekonomi masyarakatnya pasca pandemi covid-19 yang mulai berangsur-angsur bisa tertangani.

” Sesuai dengan visi Bupati dan Wakil Bupati terpilih 2018-2023 yakni mewujudkan masyarakat kabupaten Pulang Pisau yang inovatif, maju, berkeadilan dan sejahtera yang diartikan segala upaya pemanfaatan potensi daerah oleh masyarakat, dunia usaha dan pemerintah memberikan peningkatan taraf kehidupan secara ekonomis, sosial serta sejahtera lahir batin, ” kata Bupati Pudjirustaty Narang.
(KT/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here