Puruk Cahu Expos55.com Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah, Perdie M. Yoseph mengatakan, generasi saat ini dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan yang telah ditunjukkan oleh para pahlawan sehingga bisa berkontribusi terhadap pembangunan daerah dan bangsa ini.

“Kita harus meneladani semangat dan sikap patriotisme para pahlawan dalam membangun bangsa Indonesia,” katanya usai upacara peringatan Hari Pahlawan di Puruk Cahu, Rabu.

Ia menyampaikan, perjuangan yang dilakukan generasi saat ini tentunya berbeda dengan para Pahlawan yang telah mendahului.

“Saat ini kita berjuang untuk membangun, untuk memakmurkan, dan untuk menyejahterakan masyarakat, khususnya di Kabupaten Murung Raya ini,” jelasnya.

Perdie juga menyampaikan, untuk peringatan Hari Pahlawan kali ini dilaksanakan masih dalam masa pandemi COVID-19. Upacara tetap dilaksanakan secara sederhana namun tetap khidmat.

Situasi saat ini tidak mengurangi semangat untuk menggali nilai-nilai perjuangan pahlawan supaya dapat menginspirasi kita dalam pelaksanaan tugas dan kewajiban.

“Semangat dan tekad kita harus terus menjadi pendorong menuju ke arah yang lebih baik. Momen Hari Pahlawan ini harusnya bisa menginspirasi kita, sebab para pahlawan berjuang untuk memberikan kita kehidupan yang lebih baik,” terangnya.

Upacara peringatan hari pahlawan nasional yang dilaksanakan di halaman Gereja Hosana di Puruk Cahu tersebut diikuti TNI, Polri, Satpol PP dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Murung Raya.

Usai upacara, Perdie bersama dengan Wakil Bupati Rejikinoor melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Puruk Cahu. Selain bupati dan wakil bupati, tabur bunga juga diikuti oleh Ketua DPRD Murung Raya, Kapolres, Sekretaris Daerah dan Danramil Puruk Cahu.

Setelah melaksanakan tabur bunga, bupati atas nama Pemerintah Kabupaten Murung Raya juga memberikan bantuan atau santunan kepada dua orang veteran yang ada di wilayah setempat.
(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here