Batulicin Expos55.com Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, dr. Zairullah Azhar meminta agar seluruh Sekretaris Daerah (Sekdes) di “Bumi Bersujud” agar memiliki ijazah sarjana (S1).

Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam menjalankan visi dan misi pembangunan daerah tersebut menuju kota serambi madinah.

“Kini pemerintah daerah sedang fokus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) khusunya bagi perangkat desa dengan memberikan peluang kepada mereka untuk meningkatkan jenjang pendidikanya minimal S1,” kata Bupati di Batulicin Kamis.

Bahkan, pemerintah daerah juga akan memberikan peluang kepada para sekretaris desa untuk meningkatkan pendidikanya sampai jenjang sampai S2.

Dia mengatakan, pendidikan adalah modal penting untuk mencapai suatu perubahan dalam tatanan kehidupan. Pendidikan juga dapat menjadi landasan suatu bangsa untuk maju dan sejahtera.

Oleh sebab itu, salah satu upaya dalam menjalankan visi dan misi pemerintah daerah, maka diminta para perangkat desa khusunya seluruh sekdes wajib menempa pendidikan hingga sarjana.

Dalam hal itubupati meminta agar Dinas terkait mampu mengupoayakan konsolidasi perangkat desa agar menemukan format yang efektif, dalam mewujudkan peningkatan SDM seluruh aparat desa di Tanah Bumbu.

“Saya berharap melalui momentum silaturahmi ini, kita dapat membangun persamaan persepsi atau komitmen, guna menemukan formulasi strategis dan realistik, dalam meningkatakan kualitas Sumber Daya Manuasia, agar dapat diimplementasikan di tengah-tengah masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Tanah Bumbu, Samsir saat memberikan laporan mengharapa kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas SDM perangkat desa khususnya sekretaris desa, sehingga pengawasan pengelolaan dana desa dan program-program di desa bisa berjalan dengan baik sesuai target.

“Hal ini merupakan peluang untuk Sekreatris Desa yang ingin meningkatkan kemuampuan SDM, dan berkembang untuk maju, sehingga dengan adanya Silaturahmi ini dapat memberikan motivasi dan semangat dalam memajukan Pemrintahan di masing-masing desa,” tutupnya.
(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here