Muara Teweh Expos55.com Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Nadalsyah melantik pejabat pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah bersama pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas serta kepala sekolah TK, SD dan SMP lingkup pemkab setempat.

Pejabat yang dilantik sebanyak 188 orang terdiri dari pejabat pimpinan tinggi pratama sebanyak tiga orang, pejabat administrator sebantak 34 orang, pejabat pengawas sebanyak 87 orang serta kepala sekolah TK, SD dan SMP sebanyak 64 orang dengan rincian TK lima orang, SD sebanyak 48 orang dan SMP sebanyak 11 orang di arena terbuka Tiara Batara Muara Teweh, Kamis.

Bupati Nadalsyah mengatakan pelantikan pejabat yang dilaksanakan pada hari ini dalam rangka mengisi jabatan yang ada pada struktur organisasi pemerintah daerah.

“Kita telah beberapa kali melakukan pelantikan dan hari ini kita kembali mengadakan pelantikan yaitu melantik pejabat baru Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara. Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan ini dilakukan untuk Sekda baru beserta dua pejabat pimpinan tinggi pratama lainnya,” kata Nadalsyah.

Sekda Barito Utara yang dilantik dijabat Muhlis sebelumnya menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah,Penelitian dan pengembangan (Bappedalitbang) daerah setempat, sedangkan Sekda sebelumnya Jainal Abidin menduduki jabatan sebagai Kepala Bappedalitbang menggantikan Muhlis.

Selanjutnya, kata Nadalsyah, juga dilantik pejabat administrator, pejabat pengawas dan sekaligus melantik kepala TK, SD, SMP lingkup Pemkab Barito Utara. Pelantikan ini merupakan upaya penyegaran, evaluasi kinerja dan juga mengisi kekosongan pejabat guna memastikan keberlanjutan pelayanan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik terselenggara dengan baik.

“Dengan dilantik dan diambil sumpah janji jabatan ini diharapkan kedepannya pejabat yang dilantik dan diambil sumpah/janjinya semakin ┬áberkomitmen menjaga profesionalitas dalam melaksanakan tugas dan fungsi serta mampu menunjukan prestasi bagi kemajuan organisasi dan kemajuan daerah pada umumnya,” kata dia.

Pada kesempatan itu, Nadalsyah meminta kepada pejabat yang baru, dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab agar selalu mengutamakan loyalitas, pengabdian, kejujuran, keikhlasan dan profesionalisme dalam melaksanakan setiap tugas yang diemban.

“Khusus bagi pejabat Sekretaris Daerah sebelumnya Jainal Abidin yang pelantikan ini mengakhiri masa pengabdian jabatannya, tidak lupa kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada beliau atas kontribusi dan prestasinya selama memangku jabatan sekda sejak 2014 sampai dengan hari ini,” ujar Nadalsyah.

Pejabat lainnya yang dilantik yakni drg Dwi Agus Setijowati sebelumnya menjabat Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Teweh menduduki jabatan baru sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan Barito Utara.Kemudian Direktur RSUD Muara Teweh dijabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) oleh dr Tiur Maida yang pada hari ini dilantik menjadi Kepala Bagian Tata Usaha RSUD Muara Teweh.
(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here