Sampit Expos55.com Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah menggelar Touring Jurnalistik sambil mempromosikan pariwisata daerah setempat.

“Saya mengapresiasi karena kegiatan ini positif. Selain menjadi momen keakraban, hobi dan diskusi, kegiatan ini juga turut membantu promosi pariwisata daerah,” kata Bupati Halikinnor di Sampit, Sabtu.

Touring Jurnalistik PWI Kotim perdana dilaksanakan dengan rute Sampit-Pantai Ujung Pandaran. Rombongan yang mengendarai sepeda motor diberangkatkan oleh Bupati Halikinnor dari rumah jabatan bupati.

Kegiatan selama dua hari ini merupakan upaya mempererat silaturahmi anggota PWI Kotawaringin Timur. Kegiatan juga diisi diskusi ringan seputar jurnalistik dan kendala-kendala yang dialami anggota PWI Kotawaringin Timur dalam menjalankan tugas di lapangan.

Peserta Touring Jurnalistik juga tidak lupa menjalankan rutinitas mereka dalam membuat berita. Salah satunya mengangkat berita pengembangan potensi pariwisata Kotawaringin Timur, yaitu Pantai Ujung Pandaran.

Halikinnor menilai kegiatan seperti ini membawa dampak positif bagi anggota PWI dan daerah. Untuk itulah dia dan Sekretaris Daerah Fajrurrahman turut mendukung, bahkan sempat ikut bersama rombongan mengendarai sepeda motor menuju objek wisata Pantai Ujung Pandaran.

“Kami sangat merasakan peran pers, khususnya kawan-kawan wartawan dalam membantu mempromosikan pariwisata daerah. Kami sangat berterima kasih,” kata Halikinnor.

Apresiasi yang sama juga disampaikan Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Nuryakin yang kebetulan sedang berkunjung ke Pantai Ujung Pandaran. Menurutnya, kegiatan ini positif bagi anggota PWI dan membawa dampak bagi daerah.

“Interaksi dan sinergi seperti ini diperlukan karena membawa manfaat positif yang luas bagi semua pihak. Bahkan kegiatan seperti ini bisa juga dilakukan ke objek-objek lainnya di Kalimantan Tengah,” kata Nuryakin.

Ketua PWI Kotawaringin Timur Andri Rizky Agustian mengatakan, Touring Jurnalistik ini merupakan program baru yang dijalankankan. Kegiatan ini menjadi ajang meningkatkan silaturahmi, diskusi terkait jurnalistik, sekaligus mendukung promosi pariwisata.

“Ini merupakan perdana. Mudah-mudahan ini menjadi program tetap yang bisa dilaksanakan secara rutin. Kami juga berterima kasih atas dukungan pemerintah daerah dan sinergi dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan PWI,” demikian Andri.
(ant/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here