Sampit Expos55.com  Bupati Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah Halikinnor menyampaikan apresiasinya terhadap Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat atas sumbangsihnya selama ini dalam membantu pemerintah dan pembangunan daerah.

“Wartawan dan PWI sangat berperan dalam membantu pembangunan daerah. Misalnya dengan menyampaikan informasi yang tidak tersampaikan oleh pemerintah daerah kepada masyarakat karena pemerintah daerah juga memiliki keterbatasan dalam hal menyampaikan informasi,” kata Halikinnor di Sampit, Jumat.

Hal itu disampaikan Halikinnor saat menghadiri syukuran Hari Ulang Tahun ke-29 PWI Kabupaten Kotawaringin Timur di Balai Mentaya Sekretariat PWI. Turut hadir Kapolres AKBP Abdoel Harris Jakin, Penjabat Sekretaris Daerah Fajrurrahman, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Multazam dan perwakilan Kodim 1015/Spt.

Halikinnor menilai, PWI menjadi wadah wartawan dari berbagai media massa untuk terus meningkatkan profesionalitas. Pemerintah daerah juga membuka diri terhadap masukan dan kritik, apalagi kritik yang disampaikan selama ini dinilai masih dalam koridor yang seharusnya.

Dalam hal sosialisasi kebijakan pemerintah, PWI beserta anggotanya sangat membantu. Seperti selama pandemi COVID-19 ini, media massa bisa mengedukasi masyarakat dengan benar sehingga kabar bohong atau hoaks bisa ditekan dan masyarakat bisa memahami informasi yang benar.

“Contohnya kekhawatiran kita bahwa orang akan ragu dan takut divaksin, tapi melalui media massa itu bisa diluruskan. Kita lihat saat ini masyarakat antusias ingin divaksin. Ini tandanya informasi yang disampaikan melalui media massa telah sampai dengan baik kepada masyarakat,” kata Halikinnor.

Halikinnor berterima kasih atas dukungan dan kerja sama yang terjalin dengan baik antara pemerintah daerah dan PWI. Dia berharap sinergitas ini bisa terus ditingkatkan dengan tujuan yang sama yaitu membangun daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya ucapkan selamat ulang tahun ke-29 kepada PWI Kabupaten Kotawaringin Timur dan selamat atas penghargaan sebagai PWI terbaik di Kalimantan Tengah. Ini luar biasa. Ini berarti PWI Kotawaringin Timur menjadi contoh dan menjadi model di Kalimantan Tengah,” demikian Halikinnor.

Kapolres AKBP Abdoel Harris Jakin juga menyampaikan apresiasinya atas sinergitas yang terjalin dengan baik selama ini. Dia berterima kasih karena PWI bersama anggotanya turut mendukung kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Ketika ada masalah yang rentan memicu konflik atau gesekan, kawan-kawan memahaminya dan membantu meredamnya melalui pemberitaan yang berimbang. Dukungan seperti ini sangat membantu kami dan bermanfaat bagi kita semua agar daerah ini selalu aman dan damai,” kata Jakin.

Tak lupa Jakin juga menyampaikan ucapan selamat ulang tahun sekaligus apresiasi atas prestasi yang diraih PWI Kabupaten Kotawaringin Timur. Menurutnya ini menggambarkan kualitas dan kekompakan anggota PWI di daerah ini.

Sementara itu Ketua PWI Kabupaten Kotawaringin Timur Andri Rizky Agustian menyampaikan terima kasihnya kepada pemerintah daerah dan semua pihak yang selama ini mendukung dan bersinergi dengan PWI Kotawaringin Timur.

“Sesuai tugas dan fungsi, kami di PWI selalu siap mendukung pemerintah, khususnya melalui bidang kerja kami. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah dan semua pihak selama ini. Semoga sinergitas ini bisa terus kita tingkatkan,” demikian Andri.

Usai syukuran tersebut, pengurus PWI sempat membahas rencana organisasi ini menggelar vaksinasi COVID-19 untuk membantu masyarakat. Saat ini sedang dipersiapkan dan dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan. Diharapkan rencana ini bisa terwujud.
(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here