Sampit Expos55.com  Bupati Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah Halikinnor mengapresiasi dan berterima kasih atas dukungan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah setempat terhadap pengembangan olahraga di daerah setempat.

“Kami berterima kasih atas perhatian dan dukungan unsur Forkompinda terhadap olahraga. Terima kasih juga khususnya saya ucapkan kepada Ketua Pengadilan Negeri Sampit, Ketua Pengadilan Agama dan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit yang menggagas acara ini,” kata Halikinnor di Sampit, Minggu.

Hal itu disampaikan Halikinnor saat Coffee Morning Komunitas Pecinta Olahraga Tenis Kabupaten Kotawaringin Timur. Acara ini dihadiri unsur Forkopimda, pemain dan pelatih tenis di kabupaten ini.

Halikinnor menilai kegiatan ini sangat positif dalam rangka sebuah proses pembinaan olahraga di Kabupaten Kotawaringin Timur. Dia berharap ini menjadi contoh bagi pihak lainnya untuk membantu pembinaan olahraga di Kotawaringin Timur.

Menurutnya, kemampuan anggaran pemerintah daerah terbatas sehingga belum optimal dalam memenuhi kebutuhan pembinaan olahraga. Diperlukan peran serta semua pihak untuk bersama-sama membantu pembinaan olahraga.

Dia mencontohkan, perusahaan besar swasta bisa menjadi “orangtua angkat” sebuah cabang olahraga. Perusahaan bisa berkontribusi mendukung kebutuhan seperti peralatan, operasional, pembinaan dan lainnya pada cabang olahraga yang dipilih.

Saat ini pemerintah daerah terus meningkatkan pembinaan olahraga untuk mencetak atlet-atlet prestasi. Terlebih, Kotawaringin Timur akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah pada 2023 mendatang.

Untuk pemerintah daerah meminta dukungan masyarakat dan semua pihak. Halikinnor berharap Kotawaringin Timur bisa meraih sukses ganda dalam event bergengsi ini yakni sukses sebagai tuan rumah yang menyelenggarakan kegiatan sebaik mungkin, serta sukses dalam meraih prestasi.

“Kegiatan hari ini menjadi cikal bakal pertemuan-pertemuan olahraga berikutnya dengan harapan Porprov Kalteng di Sampit pada 2023 dapat berjalan dengan semestinya dan sukses,” demikian Halikinnor didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Multazam.
(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here