AMUNTAI, expos55.com Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H. Abdul Wahid HK secara resmi mengukuhkan para pelajar SLTA sederajat yang terpilih menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2021 di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Bertempat di Gor Suryadinata, proses upacara pengukuhan yang bertindak sebagai Pembina Upacara Bupati HSU, sementara Nabila bertindak sebagai perwakilan memegang Bendera Merah Putih saat pengucapan Ikrar Putra/Putri Indonesia.

Dalam sambutannya Bupati Abdul Wahid menyampaikan rasa syukur karena pada hari ini, berada di tengah tengah putra dan putri terbaik Hulu Sungai Utara yang akan mengemban tugas bersejarah sebagai Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2021 tingkat Kabupaten HUlu Sungai Utara.

“Kami berharap adik adik mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin, dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.” ucap Wahid.

Menurutnya, keterlibatan dalam rangkaian Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia memiliki peran strategis dan sangat relevan dalam proses transfer nilai – nilai historis dan
nasionalisme bagi generasi muda sebagai generasi penerus peerjuangan.
“Saya berpesan jadilah kalian sebagai generasi masa depan yang maju dan unggul, yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta teruslah berkarya.” harap wahid dalam sambutannya.

Selain itu, situasi pandemi sekarang ini, ia berharap para anggota Paskibraka agar menjadi pelopor dalam penerapan protokol kesehatan, sehingga kita semua mampu melakukan pencegahan dan percepatan penanganan pandemi Covid-19.

Wahid juga berpesan kepada seluruh anggota Paskibraka untuk memiliki integritas kepribadian yang baik, mental yang kokoh, ulet, tegar dan pantang menyerah untuk berjuang demi kemajuan
Kabupaten HSU serta bangsa dan negara.

“Anggota Paskibraka menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa dan kekompakan dalam menapaki perjalanan masa depan yang baik.” harapnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD HSU, Wakapolres HSU, Kasdim 1001 Amuntai – Balangan, Sekretaris Daerah, Kepala Disporapar serta para purna Paskibraka.

 

Sumber : Diskominfo/Ikhsan/crew

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here