AMUNTAI, expos55.com – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H. Abdul Wahid HK, bertindak sebagi Inspektur Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang digelar di Lapangan Pahlawan Amuntai, Selasa (17/8/2021).

Prosesi peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI di Kabupaten HSU diselenggarakan dengan dengan secara sedehana menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Mengusung tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”, pada peringatan Hari Ulang Tahun ke76 Kemerdekaan Republik Indonesia kali ini.

“Kita kembali memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia. Memperingati dalam suasana pandemi Covid-19 semua dilakukan dengan jumlah terbatas dan jarak yang sudah di atur dengan pasukan yang juga tidak banyak seperti biasanya kita melakukan peringatan hari kemerdekaan.” ucap Bupati HSU dalam wawancaranya.

Ia juga menghimbau, di momentum Kemerdekaan Republik Indonesia ini, kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan 3M.

“menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan agar terhindari dari Covid-19.” tutupnya.

Pada prosesi upacara peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) HSU Almien Ashar Safari bertugas membacakan Naskah Proklamasi.

Usai Pembacaan Proklamasi, Zainal Fuad dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) HSU bertugas membacakan Undang – Undang Dasar (UUD) 1945. Kemudian Kepala Kantor Kementrian Agama HSU Rusyadi bertugas memandu pembacaan doa.

Adapun tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertugas pada Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih ke-76 di HSU.

Siti Mutiah dari MAN 4 HSU, asal Desa Durait Tengah, kelahiran 3 Mei 2005 anak dari pasangan Ismid dan Rahmawati yang bertugas sebagai pembawa bendera Merah Putih.

Tiga lainnya dari kelompok 8 yang bertugas untuk mengibarkan bendera ialah, Ahmad Fadilah dari SMAN 1 Sungai Pandan dan M. Agung dari SMAN 1 Amuntai sebagai Komandan Pasukan 8, Muhammad Adli Ra sebagai pembentang bendera dari sekolah MAN 2 HSU, dan Imam Jati sebagai pengerek bendera dari sekolah MAN 2 HSU.

Sementara itu, Kapten Infanteri Muhammaad Dali didapuk menjadi Komandan Upacara Peringatan Detik – Detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan saat ini menjabat sebagai Danramil 06
Amuntai Utara.

Turut hadir dalam pelaksanaan peringatan HUT RI ke-76 unsur Forkopimda, Kepala SKPD HSU dan peserta dari perwakilan dari setiap instansi dan berlangsung dengan Khidmat.

(Diskominfo/Ikhsan/Crew)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here