Amuntai, expos55.com – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK mengharapkan Pengurus Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) HSU dapat turut serta membantu pemerintah daerah dalam rangka program pembangunan serta menjadi pelopor dalam upaya pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten HSU.

Hal ini seperti diungkapkan Bupati Wahid saat menghadiri pelantikan pengurus baru PC IMM HSU dan Pimpinan Komisariat (PK IMM) Jaferi Umar periode 2021-2022 di halaman Sekretariat Muhammadiyah HSU, Sabtu (21/8/2021).

“Kami atas nama pemerintah daerah dan masyarakat hulu sungai utara tentunya menyambut baik dan merasa sangat senang, dengan telah dilantiknya pengurus PC. IMM Hulu Sungai Utara periode 2021-2022, juga bagi segenap anggota IMM HSU,” ucap Bupati Wahid.

Menurut Wahid, pelantikan ini tentunya juga merupakan kebahagiaan, karena ini merupakan suatu tahapan untuk keberlangsungan organisasi ini sesuai hasil musyawarah daerah beberapa waktu yang lalu.

“Saat ini, PC IMM HSU telah memiliki kepengurusan yang sah, yang  selanjutnya akan melaksanakan program-programnya. Saya berharap saudara sekalian mempunyai komitmen yang sama dan juga soliditas dan militansi, untuk memajukan organisasi ini ke arah yang lebih baik serta dapat bersinergi dan menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah, khususnya dalam rangka mensukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan di kabupaten Hulu Sungai Utara,” tambah Wahid.

Selain itu, ia juga mengingatkan, bahwa IMM merupakan organisasi otonom yang lahir dari rahim Muhammadiyah, maka kepribadian IMM juga kepribadian Muhammadiyah, maka anggotanya juga harus  tercermin dalam setiap tutur kata dan sikap perbuatan serta aktivitas dan gerakannya.

“IMM harus menyadari bahwa adanya IMM memiliki tujuan untuk membentuk akademisi islam yang berakhlak mulia, dan pergerakan yang dilakukan IMM semata-mata untuk menegakkan dan menjunjung tinggi agama islam, sehingga terwujud masyarakat islam yang sebenar-benarnya,” kata Wahid.

Ia juga mengharapkan para kader IMM memiliki jiwa keagamaan yang kuat dan harus memiliki akhlak yang mulia, ditambah lagi kader IMM juga harus bisa bermasyarakat dengan memanfaatkan ilmu dan intelektualitasnya yang digembleng di organisasi dan kampus.

“Begitu pun segala tata interaksi sosial harus sesuai aturan hukum dan syariah sehingga tercipta masyarakat harmonis serta mewujudkan ukhuwah islamiyah yang dilandasi keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT tuhan yang maha esa,” pesannya

Terakhir,  Wahid juga mengingatkan tentang ihwal tantangan perkembangan digitalisasi informasi, dengan berharap agar para pengurus dan anggota PC. IMM HSU agar tidak terpengaruh akan dampak negatif akan pesatnya perkembangan teknologi dan modernisasi, salah satunya budaya hedonisme, materialisme dan pragmatisme.

“Oleh sebab itu, saya mengharapkan IMM tetap hadir untuk menjaga manusia sebagai makhluk sosial yang bisa membantu dan berbagi antar sesama dengan mengharapkan ridho dari Allah SWT,” imbuhnya

Lebih lanjut, Dikatakannya  di momen kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun 2021 dengan tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”, diharapkan dengan  Spirit Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-76, dapat mendorong semangat semua pihak untuk membangun dan berbuat yang terbaik bagi kepentingan bangsa dan negara.

“Semoga kita mampu menjadi pelopor dalam upaya pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, agar Indonesia menjadi tungguh dan tumbuh,” tutup Wahid.

Dalam kesempatannya, usai memberikan arahan Bupati Wahid juga memberikan satu set peralatan tenis meja kepada PC IMM HSU untuk dimanfaatkan sebagai sarana olahraga raga.

(Diskominfo/wahyu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here