PANGKALAN BUN, expos55.com – Badan Koordinasi Antar Gereja (BKAG) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) bersama Mayhome Indonesia melaksanakan gerakan berbagi kasih dengan menyalurkan paket sembako kepada tenaga kesehatan. Secara simbolis penyerahan dilaksanakan pada Jumat (13/8) pagi di halaman kantor Bupati dan dihadiri langsung oleh Bupati Hj Nurhidayah.

Selain sebagai bentuk kepedulian sosial, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-76 RI tahun 2021. Adapun sasaran penerima gerakan ini adalah para tenaga kesehatan di rumah sakit Sultan Imanuddin Pangkalan Bun yang terdiri dari 101 tenaga kesehatan, 5 sopir ambulan dan 4 orang petugas kamar jenazah. Hal ini untuk mendukung upaya pemerintah dalam penanggulangan pandemi Covid-19, dimana para tenaga kesehatan menjadi garda terdepannya.

Bupati Hj Nurhidayah menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini. “Kita berharap sesuatu yang diberikan kepada para tenaga kesehatan kita memberi motivasi dan semangat dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kotawaringin Barat,” kata Hj Nurhidayah.

H. Nurhidayah mengatakan bahwa memang menjadi bagian dalam penanganan pandemi selalu tidak mudah, khususnya bagi para tenaga kesehatan. “Para tenaga kesehatan tentu harus mengabaikan segala resiko ketika harus menangani pasien Covid-19, hal ini demi menyelamatkan masyarakat,” ujarnya.

Hj Nurhidayah juga berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah memberi support pemerintah daerah atau para tenaga medis di dalam penanganan Covid-19. “Kami tidak bisa bekerja maksimal dalam menghadapi pandemi ini apabila tidak didukung oleh seluruh lapisan masyarakat yang ada,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini Hj Nurhidayah juga kembali mengajak masyarakat untuk terus disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan di setiap aktivitasnya demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

 

 

prokom kobar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here