Kuala Pembuang Expos55.com Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah, Yulhaidir berharap kepada pengurus baru Komite Olahraga Nasional Indonesia kabupaten setempat, agar dapat meningkatkan prestasi dibidang olahraga yang pernah diraih kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hantantiring ini.

“Saya berkeinginan prestasi olahraga tenis maupun lainnya yang pernah diraih dapat dimasa lalu, bisa diraih kembali oleh pengurus KONI yang baru dilantik ini,” kata Yulhaidir di Kuala Pembuang, Rabu.

Menurut dia, dalam memaksimalkan prestasi olahraga ini tentunya harus mengutamakan putra daerah, karena seperti yang diketahui bahwa masih banyak bibit-bibit unggul yang sangat memiliki potensi besar dalam memajukan olahraga di Seruyan.

“Saya harap juga atletnya itu harus dari putra daerah asli dan kalaupun dari luar daerah itu hanya pelatihnya saja, sehingga dengan begitu potensi atlet kita bisa dimaksimalkan,” ungkap dia.

Bupati Seruyan itu pun menyatakan bahwa perbaikan, penyempurnaan dan revitalisasi keolahragaan yang kelak semakin mengangkat prestasi dan pembinaan olahraga di Seruyan, sehingga mampu bersaing dikancah kompetisi olahraga baik tingkat provinsi bahkan tingkat nasional.

“Pengurus KONI Seruyan, khusunya ketua yang dijabat Ferry Khaidir, saya berharap dapat menjadikan semangat baru untuk mendulang prestasi, dan melanjutkan berbagai program kerja sesuai visi dan misi khususnya bagi kemajuan prestasi dunia olahraga di Seruyan,” harap Yulhaidir.

Dia menambahkan kepada Ketua KONI dan pengurus baru masa bakti 2021-2025, semoga dapat melaksanakan visi misi dan membawa olahraga di Seruyan lebih baik lagi. Pertahankan hal-hal yang sudah baik dan bahkan ditingkatkan, serta perbaiki segala kekurangan.

“Pengurus KONI yang baru hendaknya juga semakin meningkatkan kerjasama dengan seluruh pemangku kepentingan keolahragaan dalam melaksanakan visi misi dan pembinaan atlet,” kata Yulhaidir.

Sementara Ketua KONI Seruyan Ferry Khaidir mengatakan amanah ini merupakan tugas bersama khususnya untuk meningkatkan prestasi olahraga di Seruyan. Tugas ini tidak bisa di emban sendiri tanpa dukungan dari pengurus, cabang olahraga, pemerintah daerah serta masyarakat untuk memajukan.

“Kita akan pastikan atlet-atlet akan memberdayakan masyarakat lokal, yang berasal dari Seruyan. Karena akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita semua dan tentunya untuk daerah,” demikian Ferry.

(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here