Pelaihari Expos55.com Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan HM Sukamta sangat mengapresiasi para Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Tanah Laut mendapatkan Pelatihan Manajemen Ritel dari PT Alfaria Sumber Trijaya Tbk (Alfamart).

“Karena hal itu merupakan tanggung jawab sosial nyata dari Alfamart  untuk pelaku UMKM di Tanah Laut,”ujar bupati saat membuka  pelatihan tersebut,  di Aula Barakat Setda Tala, Kamis (24/6).

Kemitraan antara Alfamart dengan UMKM di Tanah Laut, harap bupati,  dapat saling menguntungkan.

“Ini usaha Pemkab Tala agar penjualan dan penghasilan UMKM bisa meningkat. Setiap saya keluarkan izin, saya selalu meminta slot hasil UMKM kita bisa masuk ke  Alfamart. Kalau nanti bagus, diminati banyak orang, maka tidak hanya di Alfamart Pelaihari, tapi bisa sampai keluar,”harapnya.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Perdagangan (Diskopdag) Tala H Syahrian Nurdin mengatakan,  pelatihan kali ini memberikan materi cara memajang barang dagangan, transaksi online dan pembukuan.

Terpisah, Deputi Brand Manager PT Alfaria Sumber Trijaya Tbk Haryono mengungkapkan,  kegiatan tersebut  menjadi bagian dari program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan dalam mendukung pelaku UMKM di Kabupaten Tanah Laut

Pada kesempatan itu,  turut diserahkan bantuan 50 paket perlengkapan sekolah dari PT Alfaria Sumber Trijaya Tbk,   secara simbolis diserahkan oleh Bupati HM Sukamta kepala Diskopdag Tala H Syahrian Nurdin dan Deputi Brand Manager PT Alfaria Sumber Trijaya Tbk Haryono kepada perwakilan pelajar.
(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here