Muara Teweh Expos55.com Tim Pengawas dan Evaluasi TMMD dari Mabes TNI AD memantau pelaksanaan TMMD ke-111  Tahun 2021 yang dilaksanakan di Desa Karamuan, Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, sejak 15 Juni.

Ketua Tim pengawas dan evaluasi TMMD ke-111 Kolonel Inf Feksy Dimungri Angi disambut oleh Bupati Barito Utara Nadalsyah di rumah jabatan bupati setempat di Muara Teweh, Jumat.

Selain Bupati, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Sekretaris Daerah Jainal Abidin, Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Kav Rinaldi Irawan dan jajarannya, Kapolres Barut AKBP Dodo Hendro Kusuma dan pejabat lainnya.

Bupati Barito Utara Nadalsyah memberikan sekilas informasi tentang Kabupaten Barito Utara dan penanganan pandemi COVID-19 di kabupaten setempat.

Nadalsyah mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI yang turut membantu Pemkab Barito Utara dalam pelaksanaan kegiatan pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan serta keamanan dan ketertiban di kabupaten dengan julukan  Bumi Iya Milik Bengkang Turan ini.

“TMMD bertujuan membantu pemerintah daerah dalam menciptakan suasana kondusif bagi terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri yang dilaksanakan melalui pembangunan sasaran fisik dan non fisik khususnya di Kabupaten Barito Utara,” kata Nadalsyah.

Sementara Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Kav Rinaldi Irawan memaparkan secara singkat pelaksanaan TMMD ke-111 di Desa Karamuan. Dimana memberikan gambaran kepada Tim untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan.

Mulai dari pra TMMD, pelaksanaan, progres capaian, kendala-kendala, dukungan logistik, dan nilai manfaat.

“Nilai manfaat dari sisi kesejahteraan masyarakat adalah akan terbukanya akses jalan menuju ibu kota kabupaten,” kata Dandim Rinaldi.

Ketua Tim Pengawas dan Evaluasi TMMD, Kolonel Inf Feksy Dimungri Angi menyampaikan sinergitas antar pejabat daerah berjalan dengan baik begitu melihat sambutan yang diterima tim.

Tujuan TMMD adalah membantu Pemda dalam mensejahterakan masyarakat, dimana sasarannya terpilih.

“Kami memastikan bahwa pelaksanaan TMMD selesai sesuai dengan target yang ditentukan,” jelas Feksy.

Pada kesempatan itu dirinya juga menyampaikan permintaan maaf, bilamana ada dari kesatuan yang melakukan kesalahan dalam pelaksanaan tugas.
(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here