Muara Teweh Expos55.com Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Nadalsyah memimpin apel gelar pasukan pengamanan hari raya keagamaan Natal dan Tahun Baru 2022 sebagai bentuk kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin Telabang 2021 di halaman Mapolres setempat di Muara Teweh, Kamis.

Pada gelar pasukan itu dihadiri Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Kapolres AKBP Dodo Hendro Kusuma beserta jajarannya, unsur FKPD, kepala perangkat daerah, pasukan peserta apel, dan undangan lainnya.

Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam amanatnya yang dibacakan Bupati Barito Utara Nadalsyah mengatakan pelaksanaan operasi akan dimulai hari ini Kamis (23/12) sampai 2 Januari 2022 selama 10 hari.

“Dalam pelaksanaannya tentu dengan tetap mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, penegakan hukum secara tegas dan profesional dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat merayakan hari Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman. Dalam pengamanan tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan cenderung under estimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat, apalagi di masa pandemi COVID-19 saat ini.

“Jangan sampai kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran COVID-19,” kata dia membacakan sambutan Kapolri.

Dia juga mengharapkan seluruh kasatwil mampu menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif serta cara bertindak yang tepat, efektif dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada, sesuai dengan karakteristik kerawanan pada masing-masing daerah.

Pada kesempatan itu juga, Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo melalui Bupati Nadalsyah mengucapkan Selamat Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

“Selamat Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022,” katanya.

Usai mengikuti apel gelar pasukan Operasi Telabang 2021, Bupati Nadalsyah mengikuti rapat koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Operasi Kepolisian Terpusat “Lilin Telabang 2021” dalam rangka kesiapan pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Kabupaten Barito Utara yang dilaksanakan di ruang rapat Polres Barito Utara.
(ant/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here