Muara Teweh Expos55.com  Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Nadalsyah meminta kepada organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup pemerintah kabupaten setempat bisa memahami dan mengerti kondisi keuangan daerah saat  pandemi COVID-19 ini.

Pernyataan itu disampaikan Nadalsyah pada rapat terkait dilaksanakannya pembahasan rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) – Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Kabupaten Barito Utara 2022 yang akan diajukan ke DPRD untuk dibahas bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), di ruang rapat BappedaLitbang setempat di Muara Teweh, Kamis.

Menurut dia, sehubungan dengan keterbatasan keuangan pemerintah Kabupaten Barito Utara agar masing-masing dinas instansi atau perangkat daerah dapat mengerti dan memahaminya.

“Dengan keadaan seperti ini, masing-masing mengetahui kendalanya apa, mengapa ada belanja yang dipangkas dan perencanaan yang dibatalkan,” katanya.

Bupati Nadalsyah juga meminta kepada kepala perangkat daerah agar dapat menyosialisasikan kepada para bawahannya.

“Kepada Sekda, Kepala Bappedalitbang dan kepala perangkat daerah harus memahami, beginilah keadaan dan kemampuan keuangan kita pada tahun anggaran 2022,” tegas Nadalsyah.

Pada kesempatan itu juga Bupati meminta agar Tim TAPD dapat menjelaskan kepada DPRD dengan sebaik-baiknya terkait keadaan keuangan Pemerintah Kabupaten Barito Utara Tahun Anggaran 2022.

“Jelaskan dengan baik keadaan kemampuan keuangan daerah,” ucap Nadalsyah.

Dalam rapat tersebut dipimpin langsung Bupati Barito Utara Nadalsyah didampingi Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Sekretaris Daerah Muhlis dan Tim TAPD Kabupaten Barito Utara.

Sekretaris Daerah Barito Utara Muhlis mengatakan bahwa keadaan keuangan daerah dan rancangan KUA-PPAS  pada 2022  ini  nantinya akan dibahas bersama dengan DPRD.

“Kita masih banyak kekurangan anggaran untuk mengakomodir semua kebutuhan prioritas.Disampaikan juga bahwa dalam rancangan KUA-PPAS belanja dari masing-masing perangkat daerah sangat terbatas,” kata Muhlis.
(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here