Tamiang Layang Expos55.com Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas meminta Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menjadi mobilisasi atau penggerak pemberdayaan pemuda.

“Salah satunya memberdayakan pemuda untuk lebih kreatif, seperti pengembangan jati diri, serta menghindarkan dari bahaya narkoba,” katanya di Tamiang Layang, Sabtu.

Hal itu Ampera sampaikan usai pengukuhan pengurus KNPI Barito Timur periode 2020-2023. Pemberdayaan pemuda juga bisa diakselerasikan dengan program pemerintah, khususnya program ekonomi kerakyatan.

Para pemuda yang tergabung dalam KNPI bisa terlibat dalam program ekonomi kerakyatan yang diwujudkan di sektor pertanian dalam arti luas.

“Saya juga meminta KNPI Barito Timur mendukung dan bersinergi dengan program pemerintah daerah lainnya,” jelasnya.

Dia juga meminta pengurus dan seluruh anggota KNPI Barito Timur tidak terlibat dalam politik praktis, namun lebih mengedepankan dan melaksanakan program kerja sebagaimana visi-misi KNPI Barito Timur periode 2020-2023.

“Walaupun pelantikan atau pengukuhannya terlambat, KNPI telah memperlihatkan kinerja yang cukup baik dan melanjutkanya pada 2022-2023,” terangnya.

Ketua KNPI Kalteng, Muhammad Alfian Mawardi mengapresiasi sambutan hangat Pemkab Barito Timur atas kehadiran KNPI serta pengurus KNPI.

“Dengan adanya pengukuhan hari ini, kita berharap KNPI Barito Timur bekerja lebih baik lagi dan mendukung program kebijakan pemkab dalam roda pembangunan daerah,” katanya.

Acara pengukuhan pengurus KNPI Barito Timur periode 2020-2023 dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum Mantawara di Tamiang Layang, Sabtu (12/3).
(ant/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here