Buntok Expos55.com Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Eddy Raya Samsuri menegaskan bahwa Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun 2022, akan lebih dititikberatkan dalam menjaga konsistensi program pembangunan daerah.

Penegasan itu disampaikan Eddy saat rapat paripurna ke X masa persidangan III terkait persetujuan bersama rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang APBD tahun 2022 di Buntok, Senin.

“Program pembangunan daerah tersebut tetap diarahkan pada beberapa sektor skala prioritas,” ucapnya.

Dikatakan, adapun sektor yang menjadi skala prioritas tersebut yakni sektor pendidikan, sektor infrastruktur, kesehatan, termasuk penanganan Corona Virus Disease-19 (COVID-19) dan sektor lainnya sesuai kebutuhan riil daerah.

Eddy mengatakan sektor-sektor tersebut akan menjadi fokus program dan kegiatan seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Kabupaten Barito Selatan ini.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh kepala perangkat daerah sebagai pengelola penerimaan daerah agar dapat mengupayakan intensifikasi dan ekstensifikasi seluruh sumber-sumber pendapatan.

“Saya mengingatkan kepada seluruh kepala perangkat daerah agar dapat mengupayakan intensifikasi dan ekstensifikasi seluruh sumber-sumber pendapatan, sehingga target yang telah ditentukan bisa tercapai dengan baik,” ucap Eddy.

Selain itu, ia juga menyampaikan, sesuai ketentuan, raperda yang telah disetujui bersama tersebut akan disampaikan paling lambat tiga hari kepada gubernur sebagai wakil pemerintah pusat untuk dievaluasi.

Ia berharap, setelah rancangan peraturan daerah tentang APBD 2022 ini nantinya menjadi peraturan daerah (Perda) dapat dilaksanakan dengan baik sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Hal itu dalam rangka meningkatkan pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat di kabupaten Barito Selatan yang kita cintai ini,” demikian Eddy.

Acara rapat paripurna ke X masa persidangan III terkait persetujuan bersama rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2022 tersebut dihadiri Wakil Bupati, Satya Titiek Atyani Djoedir, Sekda, Edy Purwanto, Forkopimdan dan sejumlah Kepala SOPD setempat.
(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here