Muara Teweh, expos55.com Setelah melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD, Unsur FKPD, Plh. Sekda, dan Ketua TP PKK mengikuti secara virtual Peringatan Detik-Detik Proklamasi dan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang dilaksanakankan di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (17/08/2021).

Peringatan Detik-detik Proklamasi ke-76 dan Pengibaran Bendera Merah Putih digelar secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Presiden Jokowi Widodo bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kolonel Pnb. Putu Sucahyadi sebagai Komandan Upacara, dan anggota Paskibra dari Provinsi Sumatera Utara, Ardelia Muthia Zahwa sebagai pembawa Bendera Merah Putih.

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi ditandai dengan bunyi sirene selama 1 menit dan dentuman meriam sebanyak 17 kali. Dilanjutkan dengan pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani, dimana ditampilkan juga naskah asli teks proklamasi. Setelah itu, dilaksanakan mengheningkan cipta dan pembacaan doa oleh Menteri Agama, Yaqut Cholil. Kemudian dilanjutkan dengan Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Tim Tangguh Paskibraka, dimana Bendera dikibarkan oleh Aditya Yogi Susanto, Dika Ambiya dan Ridho Hadfizar Armadhani.

Rangkaian Peringatan Detik-Detik Proklamasi ke-76 ditutup dengan atraksi fly pass 8 pesawat F 16 TNI AU yang melintas serta melakukan manuver di ketinggian 1.000 dpl, persembahan lagu-lagu perjuangan oleh Gita Bahana Nusantara secara virtual dan penampilkan atraksi helikopter yang membawa Bendera Merah Putih raksasa ukuran 20 meter X 30 meter.

 

Diskominfosandi2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here