Muara Teweh, expos55.com Dalam suasana penuh keprihatinan akibat pandemi, Pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI melaksanakannya sederhana dan terbatas, dengan mengutamakan penerapan protokol kesehatan.

Tentunya, peringatan yang dilaksanakan tanpa mengurangi kekhidmatan dan makna penting yang terkandung dalam peringatan hari bersejarah bagi seluruh bangsa Indonesia.

Pemerintah Kabupaten Barito Utara melaksanakan Upacara pengibaran Sang Merah Putih di halaman samping Rumah Jabatan Bupati Barito Utara, dimana Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah bertindak sebagai Inspektur Upacara, Selasa (17/08/2021).

Upacara diikuti oleh Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD, unsur FKPD, Plh. Sekda, dan Ketua TP PKK serta Staf Ahli, Asisten Sekda, Kepala Instansi Vertikal, dan kepala perangkat daerah yang mengikuti secara virtual.

Pada Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang dilaksanakan secara terbatas dan disiarkan melalui kanal youtube Pemerintah Kabupaten Baritop Utara, Ketua DPRD, Ir. Hj. Mery Rukaini, M.IP membacakan Pembukaan UUD 1945, AKP Rakhmadi bertugas sebagai Perwira Upacara, Ipda Sukowo bertugas sebagai Komandan Upacara dan untuk Pengibar Sang Merah Putih adalah Mohammad Afriza, Sandy Suta dan Salwa Aulia.

Bupati Barito Utara dalam sambutan Gubernur menyampaikan bahwa jika dulu pahlawan berperang melawan penjajah yang merampas kemerdekaan bangsa, saat ini kita sedang berjuang melawan wabah Covid-19 yang telah merenggut kebebasan kita beraktivitas dalam 1,5 tahun terakhir, dan menimbulkan dampak ke semua sendi kehidupan dan pembangunan, mulai dari kesehatan, sosial, ekonomi, sampai pendidikan. “Harapan kita semua pasti sama, yaitu merdeka dari wabah covid-19,” kata H. Nadalsyah. Selain itu, disampaikan juga bahwa kita tidak boleh lengah dari ancaman bahaya karhutla. Setelah mengakhiri sambutan gubernur, Bupati menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Karang Taruna Kabupaten Barito Utara yang telah turut serta membantu pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan. “Karang Taruna Barito Utara memberikan penghargaan berupa Piagam Karang Taruna Award 2021 kepada seluruh jajaran baik instansi maupun pihak lainnya yang telah turut membantu kegiatan dan perkembangan Karang Taruna Barito Utara,’ tutup H. Nadalsyah.

 

 

 

Diskominfosandi2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here