Muara Teweh Expos55.com Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Nadalsyah mengaku optimistis target vaskinasi di daerah setempat tercapai 70 persen sesuai target yang ditetapkan.

“Sampai 29 Desember 2021, capaian vaksin untuk Kabupaten Barito Utara telah mencapai 68,25 persen atau kurang 1,75 persen dari target yang ditetapkan,” kata Nadalsyah ketika meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pertokoan Barito Permai Muara Teweh, Kamis.

Dalam peninjauan itu Nadalsyah didampingi Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD  Mery Rukaini, Sekretaris Daerah Muhlis, Kapolres AKBP Dodo Hendro Kusuma, Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Kav Rivaldi Irawan, Ketua PA Muara Teweh Abdullah dan Kepala Dinas Kesehatan Siswandoyo, Camat Teweh Tengah Jati Prayogo dan pejabat lainnya.

Menurut Nadalsyah, untuk Kecamatan Teweh Tengah sendiri melebihi dari target yang ditetapkan yakni sebesar 75,51 persen menempati empat teratas dari sembilan kecamatan setelah Kecamatan Gunung Timang, Teweh Baru dan Teweh Selatan.

“Mengingat vaksinasi yang terus gencar dilaksanakan setiap hari oleh Pemkab Barito Utara melalui Dinas Kesehatan bekerja sama dengan TNI-Polri dan instansi terkait lainnya, Kami optimis bahwa target yang ditetapkan dapat tercapai,” katanya.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras tanpa kenal lelah dalam menuntaskan pelaksanaan program vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Barito Utara.

Disamping itu, Bupati mengharapkan partisipasi aktif dari masyarakat Barito Utara bagi yang belum bervaksin untuk segera ke fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapatkan vaksinasi.

“Itu semua demi kesehatan kita juga, bila tercapai 70 persen maka kekebalan komunitas dapat terwujud,” kata Nadalsyah, seraya mengatakan selanjutnya, maka anak-anak berusia 6-11 tahun dapat memperoleh vaksinasi.

Untuk kecamatan yang belum tercapai targetnya, dia mengharapkan kepada seluruh jajaran kecamatan dan Puskesmas di wilayah kecamatan tersebut agar turut aktif menyosialisasikan pentingnya vaksinasi.

“Jangan takut divaksin, semua untuk menjaga kekebalan tubuh terhadap COVID-19,” jelas dia.

Bupati meminta maaf kepada masyarakat Barito Utara bahwa setiap hari saat ini dilaksanakan razia vaksin.

“Niat kami untuk membantu masyarakat agar mendapatkan kekebalan tubuh dari vaksinasi,” ujar Nadalsyah.
(ant/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here