Muara Teweh, expos55.com Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa-jasa para pahlawannya. Terlebih pada momentum Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, dimana kemerdekaan yang diperoleh bukan pemberian tetapi merupakan perjuangan dari para pahlawan Kusuma bangsa. Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada malam 17 Agustus setiap tahunnya dilaksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangkaian Peringatan HUT RI.

Pemerintah Kabupaten Barito Utara juga melaksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang diselenggarakan di Taman Makam Pahlawan Dharma Persada Muara Teweh. Kali ini, acara dilaksanakan dengan jumlah peserta terbatas dan Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Barito Utara, Abdullah bertindak sebagai Inspektur Upacara. Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah, Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra, unsur FKPD, dan Asisten Administrasi Umum merangkap Plh. Sekda turut hadir dalam Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang berlangsung dengan khidmat.

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah mengatakan bahwa kegiatan yang digelar setiap tahunnya ini dimaksudkan untuk mengenang para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa raganya demi memperjuangkan kemerdekaan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Momentum penting untuk bersama merenungkan jasa-jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan. “Kita saat ini juga harus berjuang untuk mengisi kemerdekaan, terlebih dalam masa ini. Bersama kita bisa menanggulangi Pandemi Covid-19 dengan tetap menerapkan prokes,” tutup H. Nadalsyah.

 

 

Diskominfosandi2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here