expos55.com, Muara Teweh, 08 Agustus 2021 – Seperti yang telah direncanakan bahwasanya dalam Kunjungan Kerja Kapolda Kalteng dan Danrem 102/Panju Panjung ke Barito Utara akan meninjau pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Barito Utara yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Balai Antang Muara Teweh. Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan merupakan Vaksinasi Pertama direncanakan untuk 270 dosis vaksin AstraZeneca yang telah diberikan oleh Provinsi Kalteng.

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah menjelaskan bahwasanya saat ini antusias warga masyarakat yang ingin di vaksinasi meningkat. “Kita menunggu suplai vaksin dari Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Insyaa Allah target yang diberikan mampu direalisasikan,” kata H. Nadalsyah. Disampaikan juga bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Barito Utara telah melaksanakan vaksinasi dengan jumlah total sebanyak 34.938 dosis vaksin per 5 Agustus 2021. “Vaksin yang kita terima langsung didistribusikan untuk digunakan dalam program vaksinasi Covid-19,” jelas H. Nadalsyah.

Bupati Barito Utara menyampaikan agar masyarakat Barito Utara yang ingin bervaksin dapat bersabar. “Kita juga menunggu suplai yang diberikan, semoga kedepannya seluruh masyarakat Barito Utara dapat divaksinasi semua,” harap H. Nadalsyah. Bupati Barito Utara berpesan kepada Kadis Kesehatan agar nantinya vaksinasi yang dilaksanakan dapat diatur, jangan sampai penerima vaksin yang pertama dalam vaksin kedua nantinya tidak dapat di vaksin. “Utamakan terlebih dahulu penerima vaksin yang pertama, sambil melihat suplai vaksin yang telah kita terima,” pesan H. Nadalsyah.

Terakhir, Bupati menghimbau kepada instansi terkait dan masyarakat agar dalam pelaksanaan vaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan. “Selalu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Selain itu, jaga kesehatan masing-masing dengan pola hidup sehat,” tutup H. Nadalsyah.

 

Sumber : Diskominfosandi2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here