Tamiang Layang Expos55.com Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas menyatakan, pihaknya optimis Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun anggaran 2021 akan meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Kalimantan Tengah.

“Kami berupaya mewujudkan predikat WTP yang berkualitas,” kata Ampera di Tamiang Layang, Sabtu.

Menurutnya, WTP dimaksud bukan sekedar WTP pada biasanya tetapi lebih kepada adanya peningkatan kinerja dan penatausahaan laporan keuangan dan menindaklanjuti hasil temuan-temuan BPK RI Perwakilan Kalteng.

Tambahnya, WTP yang diraih bukan berarti tidak ada temuan dari auditor. Namun, kata dia, bagaimana menindaklanjuti temuan tersebut sesuai dengan ketentuan perundangan yang berlaku.

“WTP berkualitas dimaksud yakni WTP dengan catatan dari BPK RI Perwakilan Kalteng yang terus menurun dari catatan sebelumnya, menindaklanjuti dan menyelesaikan temuan-temuannya,” paparnya.

Untuk meraih itu, Ampera meminta mulai dari Sekda Barito Timur Panahan Moetar bersama kepala OPD dan jajaran bekerja sama, serta bekerja keras mewujudkan WTP berkualitas.

Ampera didampingi Sekda Panahan Moetar, Inspektur Ina Gandrung, Kepala BPKAD Misno Hartaku, Kadis PUPR Perkim Yumail J Paladuk, dan sejumlah kepala perangkat daerah lainnya menerima kunjungan Kepala BPK RI Perwakilan Kalimantan Tengah, Agus Priyono dan jajaran pada Kamis (17/2).

Saat ini auditor BPK RI melakukan pemeriksaan pendahuluan. Peningkatan Jalan Mangkarap-Gumpa menjadi salah satu objek yang sedang diperiksa auditor BPK RI Kalteng.

“Tujuan pemeriksaan adalah mempermudah tim BPK melakukan pemeriksaan, sekaligus mendorong pemerintah daerah agar mampu menyusun laporan keuangan yang lebih baik dari tahun sebelumnya,” demikian Ampera AY Mebas.
(ant/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here