Paringin Selatan Expos55.com Bupati Balangan, Abdul Hadi di dampingi Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin dan Dandim 1001/Amuntai-Balangan, Letkol Inf. Pantau vaksinasi Aldin Hadi di Masjid Al-Akbar, Senin (06/09/2021).

Bupati Balangan, Abdul Hadi mengatakan mengenai vaksinasi ini pemerintah daerah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres beserta jajaran dan kepada Dandim, TNI beserta jajaran atas sinergi dan kerja sama yang baik dalam penanganan Covid-19.

“Dalam rangka vaksin, utamanya dulu. Kemudian penegakan keadilan dan kegiatan-kegiatan lainnya yang berkenaan dengan Covid-19.” Ungkapnya.

Lanjut Abdul Hadi, diketahui seperti yang diketahui vaksin ini adalah target nasional dan setiap vaksin yang datang ke Balangan dikonsumsi jangan sampai ada stok yang tidak digunakan.

“Kita maunya cepat-cepat, supaya imun kita di Kabupaten Balangan ini menjadi kuat dan angka-angka terpapar Covid di Kabupaten Balangan menjadi rendah.” Harapnya.

Selanjutnya Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin menjelaskan, kegiatan vaksinasi merupakan sinergi antara pemerintah daerah, TNI dan Polri. Tiga serangkai ini saling bersinergi, saling membantu menyiapkan masyarakat, kemudian menyiapkan tempat dan vaksinnya.

“Kemudian vaksinnya sekarang ini, bukan dari Polri lagi, punyanya Polri habis. Ini punya Pemkab terus gabung dari rekan-rekan TNI.” ujarannya.

Selanjutnya Zaenal Arifin mengatakan, berdasarkan permintaan Bupati Balangan, disediakan perpustakaan keliling di tempat-tempat vaksinasi, agar masyarakat yang menunggu dapat mengisi waktu sambil membaca buku-buku.

hal ini, Dandim 1001/Amuntai-Balangan, Letkol Inf. Aldin Hadi mengatakan apapun yang akan dilakukan dalam penanganan Covid-19 siap untuk mendukung kegiatan.

(MC Balangan/Nadya/M.Said)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here