Paringin Expos55.com Bupati Balangan Abdul Hadi sangat rutin mengunjungi warganya dalam melaksanakan vaksinasi di gerai-gerai yang telah disiapkan oleh pemerintah daerah.

“Luar biasa sampai saat ini warga masyarakat kita sangat antusias sekali melakukan vaksinasi ini, yaitu tujuannya tidak lain adalah sebagai upaya pencegahan terpaparnya¬†kita dari COVID-19,” kata Abdul Hadi saat melalukan peninjauan vaksinasi di Mapolres Balangan, Minggu.

Dia melanjutkan, meskipun saat ini Kabupaten Balangan dalam status PPKM Level 2, ia terus mengimbau kepada warganya untuk selalu berikhtiar dalam menjaga diri dari terpaparnya COVID-19. Salah satunya yaitu melakukan vaksinasi.

“Ayo vaksin dan terus patuhi protokol kesehatan, hindarkan keluarga kita dari terpapar pandemi global COVID-19,” imbaunya.

Seperti diketahui bersama, Pemerintah Kabupaten Balangan terus menggenjot laju vaksinasi di setiap penjuru kecamatan guna mencapai target 70 persen dari jumlah penduduknya di delapan kecamatan, agar melakukan vaksinasi sehingga meminimalisir tingkat terpapar terhadap bahaya COVID-19.

Mendukung percepatan vaksinasi, Polres Balangan di bawah kepemimpinan AKBP Zaenal Arifin terus melakukan upaya mengajak warga Kabupaten Balangan untuk ikut melakukan vaksin dengan rutin menggelar vaksinasi di Polres Balangan.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, mengungkapkan dari data yang diterima, di Kabupaten Balangan hari ini melaksanakan vaksinasi di tujuh titik yakni di Puskesmas Awayan, Batumandi, Lampihong, Lok Batu, Uren, RSUD Balangan dan Polres Balangan dengan jumlah warga yang tervaksin sebanyak 921 orang.

“Mempercepat vaksinasi di Kabupaten Balangan, hari ini pelaksanaan vaksinasi digelar di tujuh titik, alhamdulillah hampir seribu orang hari ini bisa mengikuti vaksinasi tahap pertama maupun tahap kedua, kesadaran warga untuk bervaksin guna meningkatkan kekebalan tubuh semakin meningkat,” ucap Kapolres Balangan.

Di tempat terpisah, Kabag Ops Polres Balangan AKP Sony F Hutagaol, menjelaskan bahwa vaksinasi presisi kali ini Polres Balangan, Dinas Kesehatan Balangan dan Bank Mandiri Cabang Balangan berkolaborasi dalam menyukseskan pelaksanaan vaksinasi yang bertepatan dengan HUT ke-23 Bank Mandiri.

“Dalam memeriahkan Vaksinasi Presisi ini, berbagai doorprize dari Polres Balangan dan Bank Mandiri Cabang Balangan diberikan kepada peserta vaksinasi Moderna yang beruntung,” pungkas Sony.
(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here