expos55.com, Paringin – Bupati Balangan, Abdul Hadi paparkan rencana aksi sumber daya manusia Tahun 2021-2024, secara virtual bersama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri RI, Jum’at (30/07/2021).

Bupati Balangan, Abdul Hadi mengatakan kegiatan hari ini bersama kementerian dalam negeri, setiap bupati dan walikota diberikan kesempatan untuk menyampaikan dokumen rencana aksi sumber daya manusia.

“Alhamdulillah kita telah memberikan pemaparan tentang rencana kita kedepan, dalam rangka meningkatkan kemampuan aparatur sipil negara kita, supaya pelayanan birokrasi pemerintah daerah kepada masyarakat lebih baik kedepan.” Ucapnya.

Abdul Hadi mengatakan ada beberapa point yang dilaksanakan. Misalnya pada bidang pendidikan, diatur mengenai jam belajar dan pelaksanaannya. Kemudian tenaga pengawas pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan, juga dimasukkan ke dalam rencana aksi.

Selanjutnya dibidang kesehatan juga akan dikembangkan sumber daya manusianya, tambah Abdul Hadi.

“Terkait dengan sumber daya manusia, didalam dokumen yang kita sampaikan itu, ada banyak SKPD yang akan kita kembangkan. Tetapi fokus kita juga di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah.” Ucapnya.

Daring yang dilaksanakan diruang rapat Bupati Balangan ini dihadiri Kepala Bappeda Kabupaten Balangan, Rakhmadi Yusni. Kepala BKPPD Kabupaten Balangan, Sufriannor. Dan Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Balangan.

 

Sumber : MC Balangan/Nadya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here