Palangka Raya Expos55.com Bank Kalteng melaksanakan sejumlah kegiatan dalam suasana bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah, di antaranya dengan kegiatan berbagi kepada sesama.

Salah satu kegiatan berbagi ini, yakni berbagi takjil kepada masyarakat yang menantikan waktu berbuka puasa di Kota Palangka Raya pada Rabu sore.

“Alhamdulillah kita bisa realisasikan di bulan Ramadhan, hal ini juga sebagai upaya kami semakin mendekatkan diri dengan masyarakat,” kata Pemimpin Kelompok Pengembangan Usaha Bank Kalteng Delly Bakti Utomo.

Adapun yang menjadi lokasi kegiatan Bank Kalteng berbagi takjil yakni di Jalan RTA Milono dengan menyasar pengendara yang melintas.

“Kami harap hal seperti ini senantiasa bisa terus berjalan, sembari meningkatkan kebersamaan,” tuturnya.

Dia menjelaskan, selain di Palangka Raya, kegiatan ini juga dilakukan di sejumlah cabang lainnya di berbagai daerah di Kalteng.

Lebih lanjut ia menjelaskan, selama Ramadhan, Bank Kalteng juga berpartisipasi dalam berbagai kegiatan, seperti Gebyar Safari Ramadhan yang diinisiasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kalteng dan lainnya.

“Di sana kami juga terlibat membangun sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) melalui kegiatan talk show yang sifatnya edukatif,” ucapnya.

Selain itu khususnya Kerohanian Islam di Bank Kalteng selama ini juga secara aktif melaksanakan kegiatan penyaluran bantuan, seperti ke panti asuhan.

“Kami ada namanya Jumat Berkah, khususnya yang beragam Islam menyisihkan sebagian rejekinya untuk dibagikan ke sesama. Sudah berjalan selama beberapa tahun dan masih terlaksana hingga saat ini,” katanya.

Bank Kalteng terus berupaya secara aktif terlibat dalam berbagai kegiatan pembangunan di Kalteng, tentunya tak hanya berkaitan sektor jasa keuangan atau perekonomian daerah, tetapi juga dalam berbagai kegiatan sosial.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Direksi Bank Kalteng yang selama ini senantiasa mendukung jajaran untuk terus berkarya dan berinovasi, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami juga mengapresiasi dukungan masyarakat sehingga Bank Kalteng bisa terus tumbuh dan bergerak bersama membangun perekonomian daerah,” jelasnya.

Sementara itu Karim salah seorang warga yang menerima bingkisan takjil Bank Kalteng mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan tersebut.

“Kegiatan seperti ini sangat positif dan kalau bisa agar terus ditingkatkan, semakin diperbanyak lagi,” harapnya.
(ant/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here