expos55.com, Sampit – Sinergi yang terjalin antara Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur berbuah manis dengan diperolehnya beberapa bantuan yang diberikan kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Sampit. Jumat (06/08/2021)

Berkat sinergi yang terjalin selama ini, Lapas Sampit mendapatkan bantuan berupa obat-obatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kotim berupa berbagai jenis obat dalam bentuk kapsul/tablet untuk berbagai penyakit, beberapa cairan infus dan kain kasa yang kali ini diserahkan oleh Apoteker Pengelola Obat Puskesmas Ketapang I kepada Tim Kesehatan Lapas Sampit.

Pada saat penyerahan obat-obatan tersebut, Apoteker Puskesmas Ketapang I, Nadya Aqliyah Hayulani mengatakan bahwa Puskesmas Ketapang I akan terus membantu Lapas Sampit dalam membina kesehatan para Warga Binaannya dan bantuan obat-obatan ini rutin akan kami berikan kepada Lapas Sampit yang secara pengadaannya berasal dari alokasi anggaran Pemda Kotim.

Sementara itu Kalapas IIB Sampit merasa senang akan bantuan obat-obatan ini dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemda Kotim yang sangat peduli kepada Lapas Sampit termasuk dalam rangka perawatan kesehatan para WBP dengan mendelegasikan kepada Dinas Kesehatan dan Puskesmas Ketapang I selaku pelaksana di lapangan.

“Selama ini Pemda Kotim melalui Dinas Kesehatan dan Puskesmas Ketapang I Sampit telah banyak membantu Lapas Sampit dalam hal kesehatan para WBP, baik berupa penyuluhan, skrining, pemeliharaan kesehatan, bahkan sampai dengan pengobatan dan perawatan apabila terdapat WBP yang menderita sakit”, tutur Kalapas.

Ditambahkan pula bahwa “Kepedulian Pemerintah Daerah ini sangat berarti bagi Lapas Sampit, ini merupakan salah satu buah yang kita petik dari hasil sinergi, komunikasi dan koordinasi yang terbangun dengan baik selama ini antara Lapas Kelas IIB Sampit dengan Pemerintah Daerah, Dinas Kesehatan dan Puskesmas Ketapang I Kabupaten Kotawaringin Timur”, pungkas Kalapas.

 

Sumber : Red-dok, Humas Kalteng, Agustus 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here