Banjarbaru Expos55.com  Pasukan Brimob Polda Kalimantan Selatan menggelar patroli cipta kondisi saat rekapitulasi hasil pemungutan suara ulang (PSU) Pemilihan Gubernur Kalimantan Selatan (Pilgub Kalsel) di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) masih berlangsung.

“Kehadiran anggota Brimob di tengah masyarakat selama proses rekapitulasi ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman warga di wilayah PSU,” kata Komandan Satuan Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Ronny Suseno di Banjarbaru, Sabtu.

Selain berjaga di kantor kecamatan yang menggelar rekapitulasi, personel Brimob lainnya juga ditebar keliling wilayah PSU sembari patroli dialogis menyapa warga.

“Untuk Kota Banjarmasin dijadwalkan sampai hari Minggu besok rekapitulasi jadi personel masih disiagakan. Sedangkan untuk lima kecamatan di Kabupaten Banjar sudah rampung termasuk satu kecamatan di Kabupaten Tapin,” jelas Ronny.

Selama gelaran PSU Pilgub Kalsel, Satuan Brimob atas instruksi Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto mengerahkan 221 personel baik yang Bantuan Kendali Operasi (BKO) maupun siaga di Markas Komando (Mako).

Untuk yang BKO terdiri dari 60 personel di Polres Banjar, 30 personel di Polresta Banjarmasin dan 30 personel di Polres Banjarbaru.

Sedangkan yang disiagakan atau yang tergabung dalam “Power On Hand Kapolda” sejumlah 101 personel yang bertugas hingga 18 Juni 2021 mendatang.

“Hingga memasuki hari ketiga setelah pencoblosan PSU situasi aman terkendali. Tak ada hambatan berarti yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan,” tandas Ronny.
(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here