Palangka Raya Expos55.com  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Palangka Raya menggelar pelatihan mitigasi bencana. Kali ini sasaran kegiatan diperuntukan bagi wartawan dari berbagai perusahaan media.

Adapun Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kafe Kampung Seberang, Kelurahan Pahandut Seberang, Kecamatan Pahandut, Rabu 27 Oktober 2021.

Kepala BPBD Palangka Raya, Emi Abriyani mengatakan, kesiapsiagaan dan mitigasi bencana tersebut disarankan untuk wartawan dan media
bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan serta meningkatkan kemampuan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya dikalangan pegiat media dalam hal penanganan saat terjadinya keadaan darurat bencana.

“Kegiatan ini kita lakukan supaya teman-teman wartawan mampu memahami bagaimana upaya mitigasi bencana di lingkungan masing-masing. Terlebih lagi melalui media dapat menyebarluaskan informasi kepada masyarakat”,ucap Emi.

Dikatakannya bahwa jurnalis sangat berperan penting dalam mitigasi penanggulangan bencana baik pada saat pra bencana hingga pasca bencana, maupun pada saat bencana itu terjadi.

“Saya berharap melalui pelatihan ini media dapat berperan untuk memberikan kesadaran bagi masyarakat sehingga dapat meminimalisir terjadinya bencana khususnya di kota Palangka Raya ini”, tutupnya.

Adapun acara tersebut ditutup pada pukul 12.00 WIB setelah sebelumnya diadakan diskusi sebagai wadah berbagi pendapat dan curahan perasaan bagi para peserta. Diharapkan kegiatan ini dapat menampung aspirasi dan rencana tindak lanjut untuk menjadikan penanganan bencana lebih baik lagi. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here