expos55.com, Paringin – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Balangan menggelar workshop tentang penguatan kapasitas insan media untuk mendukung kota tanggap terhadap ancaman narkoba. Bertempat di Hotel Mulia Paringin, Kamis (29/7/21).

Kegiatan seperti ini ditujukan untuk memberikan pengetahuan yang memadai untuk insan media di Kabupaten Balangan dalam upaya P4GN.

Karena insan media memiliki posisi yang sangat baik dan strategis sebagai motor penggerak informasi dengan jumlah personil yang sangat banyak.

Kepala BNNK Balangan Muhammad Faisal Sidiq menyampaikan, bahwa peran insan media sangatlah penting di dalam mendorong pemerintah daerah khususnya Kabupaten Balangan untuk bersama-sama melaksanakan rencana aksi nasional P4GN.

“Karena keterbatasan fasilitas dan sumber daya manusia, hingga bulan Juni 2021 BNNK Balangan merehabilitasi sebanyak 53 masyarakat Balangan ke balai rehab Tanah Merah Samarinda,” ujar Faisal.

Kedepan ujar Faisal, BNNK Balangan berencana sesegera mungkin bisa membentuk balai rehabilitasi untuk melayani masyarakat Balangan yang sudah terlanjur menjadi pecandu penyalahgunaan narkoba.

Sementara itu, Ketua PWI Balangan Sugiannor, mengatakan pihaknya hadir untuk membangun sinergitas bersama BNNK Balangan dalam hal penguatan awak media untuk mendukung program BNNK Balangan.

Terakhir Sugi menambahkan bagi jurnalis agar dapat bersama-sama untuk ikut serta dalam mencegah narkoba.

Sehingga hal ini bisa mewujudkan kesepahaman bersama di masyarakat untuk ikut mencegah dalam penyalahgunaan narkoba.

Sugi menegaskan bahwa ini menjadi tanggung jawab bersama bukan hanya dari BNN, pemerintah daerah atau pun aparat hukum saja, tetapi seluruh kerjasama dari masyarakat Balangan.

 

Sumber : MC Balangan/ Rifki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here