Amuntai, expos55.com Bunda Paud Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Anisah Rasyidah Wahid membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Program Kesiapan Bersekolah Bagi Satuan Paud tahun 2021, di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) HSU, Rabu (1/9/2021).

Bunda Paud Anisah Rasyidah Wahid mengawali sambutannya menyampaikan, kepada seluruh peserta Bimtek, baik itu Kepala Bidang Pembinaan Paud dan Pendidikan Non Formal untuk memanfaatkan dengan sebaik mungkin agar nantinya memiliki pemahaman yang baik, dan komprehensif terkait dengan pendidikan dan pembelajaran bagi Paud yang harus diterapkan pada masa pandemi COVID-19.

“Usia dini merupakan usia emas bagi seorang anak yang harus mendapatkan pendidikan yang tepat dan sesuai dengan pertumbuhannya,” ucap Bunda Paud HSU.

Lebih lanjut kata dia, meskipun masih dalam suasana pandemi COVID-19 di Kabupaten HSU, Anisah berharap layanan pendidikan anak usia dini di Kabupaten Hulu Sungai Utara dapat terlaksana dengan baik.

“Semoga proses pembelajaran di lingkungan Paud harus terus berkembang, sehingga ke depan nantinya melahirkan anak-anak yang memiliki kesiapan, baik dari segi akhlak, pengetahuan umum, serta dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan dan jenjang pendidikan yang akan ditempuh selanjutnya,” harapnya.

Adapun narasumber yang hadir pada kegiatan Bimtek tersebut, Abdul Kamil Marisi, Kepala Balai Pengembangan Paud dan Dikmas Provinsi Kalimantan Selatan dan Plt. Kepala Disdikbud Kabupaten HSU.

 

(Diskominfo/nata/aspani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here