AMUNTAI Expos55.com Layanan rehabilitasi yang profesional merupakan kunci sukses bagi program rehabilitasi para pecandu, penyalahguna dan korban penyalahgunaan narkotika. Standarisasi dalam layanan rehabilitasi pun mutlak dibutuhkan untuk menghadirkan layanan yang profesional.

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Hulu Sungai Utara (HSU) miliki layanan rehabilitasi bagi pecandu narkoba melalui layanan “Klinik Pratama” yang berlokasikan di Jalan Nagara Dipa, Kelurahan Sungai Malang, Kecamatan Amuntai Tengah.

Plt. Sub Koordinator Rehabilitasi BNNK HSU, Rusmadi menyampaikan, layanan klinik pratama BNNK HSU yang berdiri sejak 12 Juli 2019 ini sudah menangani sebanyak 20 orang pada tahun 2019, 13 orang ditahun 2020 dan tahun 2021 sampai sejauh ini sebanyak 7 orang dari 20 orang dari target BNNK HSU.

Layanan rehabilitasi ini tidak dipungut biaya dan terbuka untuk semua lapisan masyarakat, serta pelayanan rehabilitasi di BNNK HSU langsung ditangani oleh dokter serta tenaga kesehatan lainnya.

“Layanan Klinik Pratama BNNK HSU untuk sementara ini kita hanya melayani rawat jalan, adapun banyaknya pertemuan yang dilaksanakan dalam tahapan rehabilitasi sebanyak 8 kali pertemuan.” ucap Rusmadi saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (8/7/2021).

Ia juga menambahkan, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan layanan rehabilitasi di Klinik Pratama BNNK HSU ini dapat langsung datang ke BNNK HSU dengan melengkapi persyaratan cukup membawa 1 orang pihak keluarga sebagai pendamping, fotocopy KTP, fotocopy Kartu keluarga serta melampirkan pas foto berwarna 4×6 sebanyak 2 lembar.

Rusmadi berharap dengan adanya layanan rehabilitasi Klinik Pratama BNNK yang sudah beroperasi di HSU ini dapat membantu serta dimanfaatkan masyarakat yang sudah terjerumus dan mencoba ingin hidup sehat bebas dari narkoba.

Menurutnya, rehabilitasi merupakan salah satu upaya untuk menyelamatkan para pecandu dari belenggu narkoba dan bahaya yang menyertainya.

Seperti diketahui bahaya narkoba terhadap kesehatan tidak perlu diragukan lagi, tak hanya merusak kesehatan psikis, narkoba juga memberikan dampak buruk bagi kesehatan fisik para penggunanya.

“Masyarakat yang ingin mendapatkan layanan rehabilitasi klinik pratama BNNK HSU bisa menghubungi (0527) 6060845 atau Wa klinik : +62 812-5737-8305.” tutupnya.
(K.hsu/M.Said)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here