Banjarmasin Expos55.com Musibah kebakaran kembali terjadi di Kalimantan Selatan (Kalsel) tepatnya di Kelurahan Telawang, Kota Banjarmasin, Jumat (8/10) kemarin. Merespon hal itu, Pemerintah Provinsi Kalsel pun bergerak cepat dengan memberikan bantuan tanggap darurat kepada masyarakat terdampak.

Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Dinas Sosial (Dinsos) Kalsel, Achmadi, menyebutkan sebanyak 18 rumah hangus terbakar.

“Jumat siang, setelah salat jumat terjadi kebakaran di daerah pemukiman warga Kelurahan Telawang, Kecamatan Banjarmasin Barat kota Banjarmasin. Api begitu cepat menyebar karena mayoritas bangunan adalah berbahan kayu,” kata Achmadi, Banjarmasin, Sabtu (9/10/2021).

Ditambahkan Achmadi, 18 rumah terbakar menyebabkan 18 KK dan 59 jiwa harus kehilangan tempat tinggal.

“Setelah kita data, sesuai arahan pak Gubernur, langsung kita berikan bantuan kepada korban yaitu tenda gulung, matras, perlengkapan dapur, paket sandang, makanan siap saji, foodware, kasur, serta selimut,” kata Achmadi.

Penyebab kebakaran pun masih dalam tahap penyelidikan petugas, akan tetapi disinyalir berasal dari korsleting listrik salah satu rumah warga.

“Tidak henti-hentinya kami mengingatkan agar masyarakat jangan lengah dan bijak dalam pemakaian listrik dikarenakan dalam beberapa hari ini sering terjadi kebakaran di Kalsel. Dengan bantuan ini semoga bisa meringankan beban yang terdampak,” pungkas Achmadi.MC Kalsel/M.Said)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here