Palangka Raya Expos55.com Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Norhaini meminta pemerintah kota (Pemko), agar dapat memberikan pelatihan kewirausahaan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memasuki masa pensiun.

Pelatihan dapat berupa pembekalan pengetahuan dan keterampilan wirausaha kepada para calon pensiunan PNS. Dengan begitu, dapat membantu para PNS merencanakan usaha ekonomi produktif seusai pensiun.

“Pembekalan ini diharapkan dapat memotivasi para PNS agar menyiapkan fisik dan mental memasuki masa purna tugas,” katanya, Rabu (22/12/2021).

Dijelaskannya, para PNS yang telah puluhan tahun mengabdi secara kedinasan itu, telah memiliki ketrampilan dan kemampuan sesuai bidang yang dijalaninya. Hal tersebut tentunya dapat diterapkan untuk mengabdi di tengah masyarakat dengan berkarya, salah satunya berwirausaha.

“Kemampuan yang dimiliki selama bekerja merupakan potensi diri yang masih bisa dikembangkan dan dimanfaatkan ditengah masyarakat. Sehingga dapat ikut serta mendukung keberhasilan pembangunan daerah,” ucapnya.

Untuk itu, Politikus Partai Golkar ini mengingatkan, para PNS yang akan melaksanakan purna tugas agar tidak gelisah dan merasa khawatir. Masa pensiun menurutnya bukan akhir untuk berkarya.

“Siapkan mental psikologis untuk menghadapi situasi yang baru. Jangan berhenti untuk berkarya dilingkungan sosial masing-masing,” pungkasnya.
(KT/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here