Banjarbaru Expos55.com Setelah membuka kawasan wisata alam Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam Mandiangin, Dinas Kehutanan (Dishut) Kalimantan Selatan (Kalsel) berencana akan membuka wisata Bukit Batu di Sungai Luar (Kabupaten Banjar).

“Jadi, wisata Bukit Batu akan kita buka kembali karena level Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Banjarmasin dan Banjarbaru sudah level 2, sehingga pembukaan objek wisata dapat memungkinkan,” kata Plt Kepala Dishut Kalsel, Fathimatuzzahra, di Banjarbaru, Senin (25/10/2021).

Namun demikian, Fathimatuzzahra, mengatakan pengelolaan wisata Bukit Batu akan dibenahi terlebih dulu, seperti jalan, lahan parkir, sampah, dan keamanan.

“Untuk keamanan di objek wisata Bukit Batu di Sungai Luar akan dikoordinasikan dengan Polsek setempat agar menjaga keamanan bagi wisatawan yang datang ke objek wisata Bukit Batu dan personil Polisi Kehutanan (Polhut) akan kita kerahkan juga untuk menjaga keamanan disana,” ujar Fathimatuzzahra.

Lebih jauh Fathimatuzzahra menyampaikan, pembukaan wisata Bukit Batu akan dikoordinasian kembali dengan pemangku kepentingan agar siap secara optimal.

“Apabila sudah banyak yang setuju untuk membuka wisata Bukit Batu, maka akan kita tekankan sejumlah aturan yang harus dipatuhi pengunjung, terutama wajib menerapkan protokol kesehatan,” tambah Fathimatuzzahra.

Sementara itu, Kepala Tahura Sultan Adam, Ainun Jariah, mengatakan pihaknya sudah menyediakan lahan khusus parkir di Bukit Batu di Sungai Luar.

“Sehingga para wisatawan yang datang tidak memarkir motor sembarangan di pinggir jalan dan merasa nyaman menikmati pemandangan wisata Bukit Batu di Sungai Luar,” kata Ainun.(MC Kalsel/M.Said)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here