Expos55.com  Palangka Raya – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui beberapa instansi terkaitnya terus memaksimalkan pelaksanaan program pemulihan ekonomi atau recocery economy di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) menuju tatanan hidup normal.

Adapun program pemulihan ekonomi dimaksud yaitu berupa serangkaian program pelatihan, dan program bantuan dengan sasaran pelaku usaha, industri rumah tangga, IKM, UMKM maupun sasaran lainnya yang selama ini terdampak akibat merebaknya pandemi covid-19.

Seperti yang ditunjukkan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (DisdaldukKBP3A) Kota Palangka Raya, juga turut menjalankan program pelatihan dengan sasaran warga pada kelurahan yang dinobatkan sebagai kampung keluarga berencana (KB)

“Iya, DisdaldukKBP3A Kota Palangka Raya, juga tengah melaksanakan kegiatan pelatihan yang bersifat pemberdayaan. Sasaran pelatihan adalah warga kelurahan yang menjalankan program Kampung KB,”ungkap Kepala DisdaldukKBP3A Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan, Senin (8/9/2020).

Menurut Sahdin, walaupun DisdaldukKBP3A bukan dinas yang tergabung secara langsung dalam program pemulihan ekonomi yang diadakan Pemko Palangka Raya, namun bukan menjadi alasan untuk tidak dapat mendukung program tersebut.

Kembali terkait kegiatan. pelatihan yang digelar DisdaldukKBP3A yang mana sebut Sahdin pelatihan tersebut bertujuan untuk memberdayakan warga dalam hal keterampilan mengolah bahan baku makanan lokal.

“Iya seperti bahan baku yang bersumber dari sayur mayur untuk dijadikan keripik. Lalu keterampilan mengolah bawang lemba yang dijadikan minuman teh,”jelasnya

Adapun pelatihan yang dilaksanakan pihaknya tambah dia, menyasar pada lima kelurahan. Lima kelurahan itu selama ini telah menjalankan program kampung KB yang diinisiasi oleh DisdaldukKBP3A.

Kelurahan tersebut antara lain, Bereng Bengkel, Petuk Bukit, Marang, Tanjung Pinang dan Kelurahan Tumbang Rungan. “Semoga bisa membantu mengembangkan kreatifitas dan kebisaan masyarakat serta bisa membantu memulihkan perekonomian,” demikian harap Sahdin. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here