Palangka Raya, expos55.com Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menyampaikan hingga kini belum ada aturan yang ditetapkan sebagai syarat wajib untuk masuk mall di Palangka Raya.

“Belum ada penerapan syarat bagi warga yang ingin masuk mall wajib menunjukkan bukti mengikuti vaksinasi dan bukti swab antigen,”katanya, Senin. (16/8/2021.

Mengapa hal itu belum diterapkan jelas Fairid, tidak lain mengingat Kota Palangka Raya saat ini masih dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Dalam instruksi gubernur dan Instruksi Mendagri nomor 30 tahun 2021, memuat ketentuan PPKM dimana mall belum beroperasi 100 persen normal,”bebernya.

Karena itulah tegas dia, untuk penerapan syarat wajib kartu vaksin dan dokumen kesehatan seperti swab antigen masuk mall, masih belum diperlukan.

“Intinya, kita lihat urgentsinya. Kalau memang perlu dan sesuai dengan situasi di Kota Palangka Raya, mengapa tidak,”tukasnya.

Terlepas dari itu imbuh Fairid, Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya untuk saat ini masih berfokus pada pelaksanaan PPKM, guna menekan sebaran kasus orang yang terkonfirmasi positif bisa menurun kasusnya.

“Saat ini yang perlu ditekan adalah kesadaran masyarakat memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes), dalam beraktivitas sehari-hari,”pungkasnya.

 

(MC. Isen Mulang.1/wspd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here