Expos55.com  Palangka Raya – Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Akhmad Fauliansyah memastikan belajar dengan tatap muka akan dimulai Januari 2021.

Namun teknis pelaksanaannya akan diserahkan kepada sekolah, karena untuk mengadakan belajar tatap muka harus memenuhi beberapa kriteria yang telah dipersyaratkan oleh Kementerian Pendidikan.

“Juga perlu mendapat persetujuan dari orang tua anak didik dan dalam hal ini adalah komite sekolah,” tutur Fauliansyah di sela mengikuti kegiatan pembukaan sarasehan Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri (GP3M), Senin (14/12/2020).

Fauliansyah menambahkan sebelum kegiatan belajar tatap muka dimulai, Selasa (15/12/2020) atau besok hari Kepala Dinas Pendidikan di wilayah regional 5, termasuk seluruh Kalimantan akan mengikuti rapat koordinasi di Bali.

Rakor ini membahas Merdeka Belajar, assesment nasional, sosialisasi SKB 4 menteri terkait pembelajaran tatap muka. Setelah dari Bali, materi rakor akan disampaikan kepada seluruh sekolah di Palangka Raya.

“Nanti kita akan mengadakan rapat lanjutan dengan mengundang dewan pendidikan, K3S, MKKS, pengawas sekolah. Nantinya mereka yang akan menyampaikan teknis pelaksanaan rencana belajar tatap muka kepada sekolah-sekolah,” tandasnya. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here