Palangka Raya Expos55.com Direktur Jenderal Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan Mayjen TNI Dadang Hendrayudha dalam sambutannya yang dibacakan Direktur Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan Brigadir Jenderal TNI Dr. Jubei Levianto   bahwa Bela Negara memang tidak hanya menjadi tugas dan tanggung jawab Kementerian Pertahanan saja, akan tetapi juga menjadi tugas dan tanggung jawab seluruh Kementerian/ Lembaga termasuk Pemerintah Daerah.

Penyampain tersebut, pada saat kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara di satuan Pendidikan PAUD, Dasar dan Menengah TA. 2022 di Aquarius Boutque Hotel Palangka Raya.

Pembukaan kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara dibuka secara simbolis oleh Direktur Bela Negara dan dikuti sebanyak 180 orang Peserta terdiri dari Guru dari PAUD, SD, SMP, SMA, Staf Sekolah dan sebagian peserta pelajar dari SMA di lingkungan Kota Palangka Raya pada Rabu (9/2).

Hadir dalam acara pembukaan Sosialisasi dan Diseminasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara tersebut juga dihadiri pejabat Forkopimda Provinsi Kalimantan Tengah.

Ucapan terima kasih disampaikan Gubernur kalimantan Tengah dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Provinsi Kalimantan Tengah kepada Kementerian Pertahanan RI khususnya Bapak Dirjen Pothan Kemhan yang telah memilih Provinsi Kalimantan Tengah sebagai salah satu sasaran penyelenggaraan kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara di satuan Pendidikan PAUD, Dasar dan Menengah TA. 2022 ini.

Lebih lanjut  Dadang dalam sambutannya mengatakan, dengan melalui kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi Pembinaan Kesadran Bela Negara ini,  Kementerian Pertahanan berharap  dapat  terbangun karakter warga negara di Satuan pendidikan yang mampu berkontribusi dengan baik demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia sesuai kapasitas dan kompetensinya  masing-masing.

Saya juga berharap para peserta adalah generasi muda Kota Palangka Raya  ini dapat menjadi role model dan garda terdepan dalam mengaktualisasikan dan menyebarluaskan virus-virus Kesadaran Bela Negara kepada lingkungan sekolah masing-masing, hingga ke masyarakat.

Disisi lain Sekd Kalteng,  bahwa sasaran kegiatan Sosialisasi Diseminasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara Satuan Pendidikan  adalah membentuk Kader Bela Negara yang mampu menumbuhkembangkan dan menyebarluaskan Kesadaran Bela Negara di wilayah Prov. Kalimantan Tengah memiliki sikap mental dan karakter yang dijiwai oleh rasa cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, keyakinan pada Pancasila sebagai ideologi negara dan kerelaan berkorban bagi bangsa dan negara yang teraktualisasi sesuai profesi warga negara sebagai kemampuan awal Bela Negara.

Narasumber pada kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara di satuan Pendidikan PAUD, Dasar dan Menengah TA. 2022 kali ini,  dari Kementerian Pertahanan adalah Direktur Bela Negara Brigjen TNI Dr. Jubei Levianto, Kadisdik Provinsi Kalteng H.A. Syaifudi, S.Pd, M.Pd,  Sekretaris kominfo Provinsi Kalteng Rommy V.Koetin, ST, MA, FKPT Provinsi Kalteng  Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag.

Penyelenggaraan kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara di satuan Pendidikan PAUD, Dasar dan Menengah TA. 2022 dilaksanakan oleh Ditjen Pothan Kemhan  tanggal  9 dan 10  Februari  2022 di Aquarius Boutque Hotel Palangka Raya  Jl.  Imam Bonjol No. 5 Kota Palangka Raya, demikian pintanya.
(Penrem/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here