expos55.com, Banjarmasin – Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina kunjungi Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Banjarmasin bersama dengan Kepala Dinas Sosial kota Banjarmasin, Iwan Ristianto, dan Plt Kepala BPBD Kota Banjarmasin, Edi Wibowo, Jalan Batu Besar Nomor 9, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Senin (30/08).

Melihat kondisi lokasi BBPPKS yang sangat representative milik Kementerian Sosial pemerintah Kota Banjarmasin memanfaatkannya untuk lokasi isolasi terpusat warga kota Banjarmasin dan saat ini sudah ada 6 orang yang menghuni di BBPPKS, dari fasilitas yang ada tersedia 80 tempat tidur kemudian juga ada tempat untuk berolahraga, ruang makan dan kamar mandinya dilengkapi dengan mesin cuci.

Dijelaskan H Ibnu Sina bagi masyarakat yang ingin melaksanakan isolasi mandiri tapi tidak ada tempat yang cukup, maka diusulkan untuk ke isolasi terpusat yang disediakan pemerintah kota Banjarmasin. “Misalnya di rumah kecil harus berbagi dengan keluarga yang lain, alangkah lebih baiknya juga ke sini aja isolasi terpusat nya disini pun ada petugas yang menjaga, ”ucapnya.

Lanjut orang nomor satu di kota berjuluk Seribu Sungai ini yang mejadi prioritas sementara ini hanya warga Kota Banjarmasin berdasarkan pengawasan Puskesmas selama terpapar covid-19. “Dari pengawasan selama ini kan mereka juga lapor di Puskesmas kemudian mungkin 10 hari 14 Hari bisa isolasi mandiri di sini tetap kita layani sementara untuk warga Banjarmasin, “pungkasnya.

(dokpim-bjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here