Palangka Raya Expos55.com Pimpinan beserta anggota DPRD Kalimantan Tengah, mengapresiasi sekaligus salut dengan langkah Irjen Pol Nanang Avianto selaku Kepala Polisi Daerah setempat, yang langsung datang bersilaturahmi ke kantor lembaga wakil rakyat.

Baru kali ini seorang Kapolda yang baru bertugas langsung datang dan menjalin komunikasi serta mendengarkan berbagi masukan, kata Anggota DPRD Kalteng Achmad Rasyid di Palangka Raya, Rabu.

“Sangat salut dan bangga punya Kapolda yang punya sikap seperti itu. Beliau juga sangat ramah, santun dan menjunjung tinggi etika. Angkat ‘jempol’ buat Kapolda yang baru ini,” tambahnya.

Wakil rakyat Kalteng dari daerah pemilihan IV meliputi Kabupaten Barito Selatan, Barito Timur, Barito Utara dan Murung Raya itu juga memberi apresiasi kepada Kapolda dan jajarannya, yang mau bersama  DPRD mewujudkan pelayanan baik kepada masyarakat Kalteng.

“Terus terang, saya sangat terkesan kepada Kapolda yang baru ini. Ketika ia baru bertugas di Kalteng, langsung  merangkul semua pihak dengan baik. Sosok seperti ini patut kita banggakan bersama,” kata Rasyid.

Sebelumnya, Kapolda Kalteng beserta sejumlah pejabat utama di Polda setempat, menggelar pertemuan dengan Ketua, Wakil-Wakil Ketua beserta sejumlah anggota DPRD Kalteng. Pertemuan itu membicarakan sejumlah hal, termasuk situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah setempat.

Ketua DPRD Kalteng Wiyatno pun menyampaikan selamat datang dan selamat  bertugas kepada Kapolda yang baru di Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila. Dan, berharap sinergitas antara DPRD Kalteng dan Polda Kalteng terus terbangun dengan baik.

“Kehadiran Kapolda ke DPRD Kalteng merupakan awal yang baik dalam membangun sekaligus meningkatkan hubungan dan sinergitas,” kata Wiyatno.

Wakil Ketua DPRD Kalteng Abdul Razak dan Faridawati Darland Atjeh juga menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kapolda Irjen Pol Nanang Avianto. Dua unsur pimpinan DPRD Kalteng itu juga berharap silahturahmi ini terus ditingkatkan dan dilakukan, untuk menambah rasa sinergitas kepada semua pihak termasuk, kepada elemen masyarakat untuk memperkuat kemitraan.
(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here