Muara Teweh, expos55.com – Pemerintah Kabupaten Barito Utara kembali melaksanakan Vaksinasi kepada masyarakat kabupaten Barito Utara, target sasaran adalah ibu hamil usia tiga belas minggu sampai tiga puluh tiga minggu.
Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara H. Siswandoyo, SKM, M.Kes menyampaikan sasaran ibu hamil di Barito Utara sebanyak 606 orang pada tahun 2021 sedangkan yang dilaksanakan di rumah jabatan pada saat ini berjumlah dua puluh orang ditambah lagi vaksinasi di beberapa Puskesmas di wilayah Kabupaten Barito Utara secara serentak.
“Kegiatan akan dilaksanakan secara berkesinambungan dan bertahap” ungkap Siswandoyo, Kamis (26/8/2021).
Wakil Bupati Sugiarto Panala Putra didampingi, Ketua PA, Perwakilan unsur FKPD dan Kepala Perangkat daerah pada pukul 08.15 WIB berkesempatan meninjau kegiatan vaksinasi di Rumah Jabatan Bupati dan pada tempat yang sama pukul 09.00 WIB mengikuti kegiatan Virtual/daring Pencanangan Vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil Provinsi Kalimantan Tengah tergabung dengan Provinsi dan 14 kabupaten/kota di seluruh Kalimantan Tengah.
Bupati Barito Utara H. Nadalsyah ditempat terpisah mengatakan kegiatan yang serentak di laksanakan di Provinsi Kalimantan Tengah adalah merupakan wujud peran serta pemerintah dalam penanganan penyebab Covid-19 di Kalimantan Tengah pada umumnya dan Kabupaten Barito Utara pada khususnya.
“Saya juga mengajak dan menghimbau Kepada seluruh masyarakat Barito Utara untuk selalu memanfaatkan program pemerintah, baik ikut vaksinasi maupun segera memeriksakan kesehatannya pada Rumah Sakit, Puskesmas, PPKM Mikro kecamatan, kelurahan dan desa setempat agar kesehatan kita bisa dideteksi atau diketahui secepatnya.
(Red_jy/diskominfosandi2021)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here