Muara Teweh Expos55.com  Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, mengikuti lomba Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXVI Nasional di Ternate, Maluku Utara pada 13-24 Oktober 2021.

“Kami memohon doa restu kepada Bupati Nadalsyah untuk mengikuti lomba STQ tingkat nasional tersebut. Dari 13 cabang lomba ada yang dilombakan, Kabupaten Barito Utara mengikuti empat cabang lomba,” kata Ketua LPTQ Barito Utara Muhlis saat bersilaturahim dengan Bupati setempat Nadalsyah di rumah jabat bupati setempat di Muara Teweh, Rabu.

Menurut dia, dari  empat cabang lomba yang diikuti yakni lomba Tilawah Dewasa, Tilawah Anak-Anak, Hifzil Quran 5 juz, dan Hifzil Quran 20 juz.

Empat orang peserta berasal dari kecamatan di Kabupaten Barito Utara yang sudah dipilih dan telah melalui seleksi oleh LPTQ Kabupaten Barito Utara.

“Kita berangkat hari ini, untuk mengikuti teknikal meeting di Hotel Nascar Palangka Raya,” kata Muhlis yang juga menjabat Sekda Barito Utara ini.

Bupati Barito Utara  Nadalsyah menyambut baik dan mengapresiasi LPTQ setempat yang turut serta dalam memeriahkan gelaran STQ XXVI tingkat nasional.

“Harus semangat dalam mengikuti lomba tersebut dan kita berharap mendapatkan hasil yang terbaik sehingga mengharumkan nama Kabupaten Barito Utara,” kata Nadalsyah.

Bupati juga berpesan kepada LPTQ Kabupaten Barito Utara dan seluruh peserta lomba agar tetap menjaga protokol kesehatan COVID-19 dan tetap menjaga kesehatan selama kegiatan lomba berlangsung.

“Jaga selalu kesehatan, sehingga sewaktu kembali ke Kabupaten Barito Utara dalam keadaan sehat wal afiat,” pesan Nadalsyah.

Pada kesempatan ini juga hadir perwakilan lomba  dua orang Qori Al-Quran dari alumni MAN Muara Teweh yang sekarang aktif membuat konten syiar Al-Quran di channel youtube.
(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here