Pelaihari Expos55.com  Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Tanah Laut (Bapenda Tala), Kalimantan Selatan memberikan pelayanan dan konsultasi Pajak Bumi Bangunan Perkotaan dan Pedesaan (PBB-P2) pada rangkaian kegiatan Manunggal Tuntung Pandang di Desa Batu Mulya, Kecamatan Panyipatan, Jum’at (18/6).

Dalam kesempatan itu, Bapenda Tala memberikan konsultasi berupa proses pengajuan keberatan atas PBB, permutasian PBB, proses pembuatan PBB yang baru dan pelayanan pembayaran PBB untuk masyarakat Desa Batu Mulya.

Kepala Bapenda Tala Surya Arifani mengatakan, tujuan diselenggarakannya pelayanan dan konsultasi  kepada masyarakat Desa Batu Mulya,  untuk memberikan kemudahan dalam pembayaran PBB.

“Diharapkan kepada masyarakat agar lebih patuh lagi membayar  PBB, karena sejatinya uang yang dibayarkan juga kembali kepada masyarakat,” ujar Surya Arifani.

Terpisah, salah satu warga Desa Batu Mulya Suparno mengaku sangat mendapatkan kemudahan untuk membayar PBB miliknya.

“Hari ini saya membayar PBB milik saya tahun 2021, alhamdulillah saya sangat dimudahkan dan sangat terbantu adanya pelayanan Bapenda Tanah Laut pada hari ini. Saya berharap kemudahan seperti ini ada bagi masyarakat,” ungkap Suparno.

Dalam kegiatan itu, Bapenda Tanah Laut menyediakan 20 buah doorprize untuk 20 orang pertama pembayar pajak pada kesempatan Manunggal Tuntung Pandang kali ini.

Salah satu tujuannya, untuk menggugah semangat para wajib pajak semakin menyadari pentingnya membayar pajak.
(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here