Palangka Raya Expos55.com Dian Purnama Wati adalah salah satu dari 22 pelaku industri kecil menengah (IKM) yang dapat bantuan mesin jahit dari Pemerintah Kota Palangka Raya.

Rasa senang pun ia perlihatkan sesaat sebelum mengambil bantuan mesin jahit di gudang pelatihan milik Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian Kota Palangka Raya di Jalan Temanggung Tilung
XVIII, Kamis (11/11/2021).

“Puji Tuhan, saya bersyukur karena baru kali ini dapat bantuan dari pemerintah melalui Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian Kota Palangka Raya,” akunya.

Ia berharap dengan adanya bantuan mesin jahit ini bisa meningkatkan produktivitas dan menambah variasi produk, sehingga IKM bisa berkembang dan makin maju.

“Kami yakin dengan adanya perhatian dari pemerintah ini bisa meningkatkan ekonomi UKM dan IKM di Kalteng, khususnya Palangka Raya segera terwujud,” tuturnya.

Pemilik IKM DP Craf di Kelurahan Langkai milik Dian Purnama Wati tahun ini berhasil meraih juara 1 lomba inovasi daerah tingkat Kota Palangka Raya melalui produk Perca kain batik.

Sementara itu Kabid Industri pada Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian Kota Palangka Raya, Marganis mengharapkan dengan telah disalurkannya bantuan mesin jahit ini maka pelaku IKM bisa meningkatkan kualitas produknya.

Pelaku IKM juga diminta untuk terus berinovasi membuat berbagai produk kerajinan, sehingga nantinya bisa dipasarkan secara luas. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here