Kalsel Expos55.com Dalam rangka peringatan HUT KNPI ke-48, DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kalimantan Selatan berkerjasama dengan GMP Kalimantan Selatan melaksanakan kegiatan Donor Darah di halaman Gedung DPD KNPI Kalsel, Banjarmasin.

Sekretaris DPD KNPI Kalsel, Muhammad Yusuf mengatakan, mengingat kondisi COVID-19 yang makin meningkat dan kebutuhan darah di rumah sakit juga sangat diperlukan.

“Jadi kami sebagai pemuda berharap melalui kegiatan donor darah dapat memberikan penambahan pasokan darah dan bermanfaat bagi semua,” kata Yusuf, Senin (26/7/2021).

Disamping itu, selain donor darah, rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan selanjutnya yakni dalam rangka membantu pemerintah untuk menggelar vaksinasi.

“Setelah ini kami bekerjasama dengan Korem 101 Antasari akan melaksanakan vaksinasi yang dilaksanakan di Gedung Pemuda,” ungkapnya.

Ia mengimbau agar para pemuda Kalsel untuk turut membantu pemerintah dengan ikut bervaksin dan memberikan informasi kepada masyarakat.

“Kami berharap, pemuda Kalsel menjadi pelopor dan memberikan contoh bahwa vaksin tidak berbahaya tetapi justru bisa melindungi dari COVID-19,” katanya.

Disamping itu, ditengah pandemi saat ini, KNPI Kalsel juga siap membantu pemerintah dalam memantau ketersediaan oksigen di rumah sakit.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Donor Darah, Apriansyah mengatakan, kegiatan donor darah ini bentuk kepedulian para pemuda terhadap ketersediaan pasokan darah di rumah sakit.

“Jadi kegiatan ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pasokan darah,” ucap Apriansyah.

Apriansyah mengatakan peserta pendonor kali ini tidak hanya berasal dari pemuda KNPI melainkan juga masyarakat umum yang sudah mendaftar melalui online. “Target kami sekitar 70 kantong darah,” pungkasnya.
(MC Kalsel/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here