KUALA PEMBUANG Expos55.com Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menyebutkan bahwa sejumlah masyarakat yang ada di daerah pemilihan (dapil) II meliputi Kecamatan Danau Sembuluh, Hanau, Seruyan Raya dan Danau Seluluk mengharapkan adanya bantuan bibit kelapa sawit.

Anggota DPRD Seruyan Arahman mengungkapkan, hal tersebut disampaikan masyarakat pada saat pihaknya melaksanakan reses di wilayah setempat.

“Pada saat kita reses, ada beberapa masyarakat yang mengusulkan adanya bantuan pengadaan bibit kelapa sawit untuk sektor perkebunan mereka,” katanya, Selasa 4 Januari 2022.

Terkait hal tersebut, dirinya menyarankan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan agar bisa menindaklanjuti apa yang menjadi usulan masyarakat terkait dengan pengadaan bibit kelapa sawit itu.

Menurutnya, salah satu cara yang bisa dilakukan oleh pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya yaitu dengan melakukan lobi atau pembicaraan dengan pihak Perusahaan Besar Swasta (PBS) perkebunan kelapa sawit yang beroperasi di wilayah setempat.

“Kita menyarankan agar dinas terkait bisa melakukan komunikasi dengan perusahaan supaya dapat membantu pengadaan bibit kelapa sawit kepada para petani sawit melalui program tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR,” pungkasnya.
(MK/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here