Expos55.com Palangka Raya-Wujud nyata serta perhatian pelaku usaha untuk membantu Pemerintah Kota Palangka Raya dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terus dilakukan.

Kali ini PT. Bank Kalteng Cabang Palangka Raya yang turut ambil bagian dalam mendukung langkah pencegahan karhutla di Kota Palangka Raya.

Adapun bentuk perhatian dan kepedulian pihaknya yaitu dengan memasang 5 buah spanduk himbauan cegah karhutla di titik rawan karhutla serta pemberian 20 buah kaos lapangan.

Penyerahan bantuan tersebut diberikan langsung oleh Pimpinan Bank Kalteng Cabang Utama Yuliansondi, Kantor Bank Kalteng Jl. RTA Milono Palangka Raya. Selasa (29/2021).

Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya Achmad Zaini mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi serta atas partisipasi dan kerjasama PT. Bank Kalteng yang telah membantu Pemerintah Kota dalam mencegah terjadinya Karhutla.

“Tentunya ucapan terima kasih dan apresiasi atas partisipasi dan kerjasama pelaku usaha yang sudah berkontribusi dan berkomitmen dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan di Kota Palangka Raya”, Ucap Zaini.

Lanjut Kepala Dinas Lingkungan Hidup, kiranya kolaborasi yang semakin baik dan ditingkatkan lagi hal tersebut mengingat dalam menangani Karhutla tidak bisa oleh satu institusi saja namun harus dilakukan secara bersama setiap elemen masyarakat dalam mencegah dan meminimalisir bencana kebakaran hutan dan lahan.

Selain itu, Pimpinan PT. Bank Kalteng Cabang Utama Yuliansondi mengatakan bahwa Selain memasang spanduk dan memberikan kaos lapangan, pihaknya juga memberikan sosialisasi serta edukasi secara persuasif kepada masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan.

“Selain memberikan bantuan kami juga memberikan berupa edukasi serta sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya terjadinya kebakaran hutan dan lahan serta mengajak mereka untuk terus menjaga lingkungan”, Tutupnya. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here